oleh

Soal Penerapan New Normal, Begini Penjelasan Gubernur Lampung

radarlampung.co.id-Penerapan new normal memang tidak dilakukan di Provinsi Lampung saat ini. Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyebut, Lampung tidak perlu dilakukan secara resmi.

Asalkan, sebut Arinal usai menghadiri Paripurna di DPRD Provinsi Lampung Rabu (3/6). “Kalau Lampung tanpa itu (New Normal), juga sudah new normal ngapain harus kita lakukan. Tapi scara normatif pemerintah sudah memberikan penilaian untuk Lamtim dan Mesuji,” beber Arinal.

Namun meskipun tidak secara langsung menerapkan new normal, pihaknya akan sosialisasikan kepada pengusaha, pemda dan masyarakyat untuk tetap melakukan protokol kesehatan.

“(Protokol kesehatan) jadi walaupun tidak masuk new normal tapi kita menjalankannya. Karena ada covid kita berhenti, sekarang akan kita aktifkan kembali. Terutama ekonomi, keamanan dan politik. Kita merubah itu jangan terganggu,” tambahnya.

Jadi nantinya masyarakat Lampung diharapkan dapat bekerja dengan pola baru yang mengedepankan protokol kesehatan. “Jadi sebenernya muka baru wajah lama. Silahkan bioskop, tempat wisata buka tapi protokol kesehatan harus dikedepankan,” tandasnya. (rma/wdi)

Komentar

Rekomendasi