oleh

Badak Lampung Usul Kompetisi Dilanjutkan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Badak Lampung FC mengusulkan kompetisi Liga 2 segera dilanjutkan. Usulan ini tercetus dalam rapat antara PSSI, klub peserta Liga 2, dan PT LIB belum lama ini.

Diketahui, kompetisi Liga 2 terhenti akibat pandemi Covid-19. Sebelum terhenti, Badak Lampung bahkan baru satu kali berlaga, yakni di pertandingan pertama melawan PSKC Cimahi, Minggu 15 Maret lalu.

Manajer tim Badak Lampung FC Dany Aulia menjelaskan, ada enam poin hasil rapat yang masih menjadi wacana untuk dibahas mengenai kelanjutan kompetisi. Wacana tersebut di antaranya melanjutkan kompetisi pada Oktober mendatang. Dua tim teratas akan promosi ke Liga 1. Sementara sisanya tetap bertahan.

Namun, kompetisi dipusatkan di Pulau Jawa dan dipilih tempat yang netral dengan sistem home turnamen.

“Tadinya kita ingin mengusulkan Lampung jadi tuan rumah. Cuma kita juga sadar belum ada sarana yang mendukung, seperti lapangan latihan yang memenuhi standar,” papar Kang Dany -sapaan akrabnya.

Pertimbangan lainnya, kata Dany, yakni belum adanya stadion alternatif apabila menggelar dua pertandingan sekaligus. Ini yang membuat Badak Lampung FC urung mengusulkan menjadi tuan rumah.

Apabila berlanjut, kata Dany, kemungkinan besar kompetisi digelar tanpa penonton. Sebab, dari pemaparan dokter PSSI di rapat yang digelar virtual itu, akan menerapkan standar protokol kesehatan.

Di dalam stadion dibatasi hanya 200 orang, artinya hanya pemain, ofisial, dan panitia. “Kalau berlanjut, kemungkinan tanpa penonton,” jelasnya.

Selain, Badak Lampung dua tim lain juga mengusulkan melanjutkan kompetisi, yakni Sulut United dan PSIM Yogyakarta.(nca/sur)

Komentar

Rekomendasi