oleh

Ini Pesan Kepala Sekolah untuk Wali Murid SMP Al Azhar 1 Bandarlampung

 

radarlampung.co.id –  SMP Al Azhar 1 Bandarlampung menginformasikan terkait tata cara pembagian rapor dan surat keterangan lulus (SKL).

Kepala SMP Al Azhar I Bandarlampung, Yulian Wilyanus, S.Ag mengatakan, kepada Orangtua Siswa Kelas IX SMP AI Azhar 1 Bandarlampung, Pembagian Rapor dan SKL, Pengumuman kelulusan siswa kelas IX dapat dilihat pada laman Link- htps://smpalazhar1bl.com/ dan Whatsapp Group Wali Kelas pada tanggal 5 Juni 2020 mulai pukul 22.00WIB.

“Dua Pengambilan rapor semester genap dan SKL ini dilakukan mulai hari Senin (8/6) dan untuk mengambilnya, Siswa harus melunasi administrasi sekolah dan mengembalikan buku yang dipinjam di perpustakaan sekolah serta mengenakan busana muslim/muslimah,” ungkap Yulian.

Khusus prosedur pengambilan rapor dan SKL Pelayanan, diberikan sesuai jadwal yang ditentukan, diantaranya untuk Senin kelas IX A (07.30-08.30), kelas IX B (08.30-09.30), Kelas IX C (09.30-10.30).”Semua bertempat di Lapangan SMP Al Azhar 1 Bandarlampung,” ucapnya.

Tidak hanya itu saja, Sekolah juga menyiapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yakni Mencuci tangan dengan sabun hand sanitizer di depan ruang kepala sekolah, Pemeriksaan suhu tubuh dengan thermo gun di depan ruang kepala sekolah, Kemudian Memasuki ruang Chember Disinfektan yang sudah disediakan di depan ruang kepala sekolah, Lalu, Memakai masker dari rumah dan tidak melepasnya selama di sekolah sampai pulang ke rumah.

“Mohon tidak bersalam-salaman baik dengan guru, tenaga administrasi, maupun sesama siswa,”pintanya.

Sesampainya di sekolah, siswa langsung menuju perpustakaan untuk mengembalikan buku. “Memasuki perpustakaan dengan tertib untuk menyerahkan buku dengan tetap menjaga jarak fisik orang lain.Setelah mendapatkan keterangan bebas pinjaman buku perpustakaan, siswa langsung menuju lapangan,”ucapnya.

Saat memasuki lapangan, para siswa dengan tertib dan menjaga jarak fisik dengan orang lain. Mengambil rapor dan SKL kepada wali kelas. “Tidak berkerumunan di lingkungan sekolah dan segera pulang setelah keperluan di sekolah selesai,” katanya.

Ia pun meminta Bagi yang sakit (demam, flu, batuk, dan yang lainnya), maka pengambilan rapor dan SKL dilakukan oleh orang tua tanpa disertai siswa. “Tidak diperkenankan melakukan konvoi dan corat/coret seragam serta hal yang menganggu kegiatan umum,”jelasnya.

Informasi pembagian ijazah asli akan diberitahukan kepada siswa melalui grup WA kelas masing- masing. “Demi kebaikan semua, mohon kerja sama Bapuk dan Ibu Orang Tua Siswa untuk mengingatkan Ananda mengambil rapor dan SKL sesuai dengan jadwal yang ditentukan,” pungkasnya. (gie/yud)

Komentar

Rekomendasi