oleh

Longsor, Tiga Ruko Rusak Berat

radarlampung.co.id – Rumah toko (ruko) di Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Kelapa Tiga, Tanjungkarang Pusat ambrol. Ini terjadi setelah hujan turun di kawasan tersebut sejak Rabu (3/6) hingga Kamis (4/6).

Berdasar pantauan Radarlampung.co.id, tiga dari empat ruko rusak berat. Tanah yang labil diduga menjadi penyebab longsor di kawasan tersebut. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Hingga Kamis sore, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) masih berupaya membersihkan material-material longsor.

Menurut Herman (55), salah seorang warga, pondasi sudah terbelah dan jatuh ke sungai, Rabu (3/6). ”Ya, kemarin sudah heboh. Warga pada ngeliat ke sini. Sudah bolong gitu. Hujannya deras sekali dari kemarin,” kata Herman,

Sementara, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Bandarlampung Sutarno mengatakan, bagian yang longsor merupakan bangunan tambahan. Lokasinya berada di dekat kali.

”Ruko itu ada empat. Bagian belakangnya yang longsor. Itu bangunan tambahan. Sedangkan bangunan induknya tidak apa-apa,” kata Sutarno. (mel/ais)

Komentar

Rekomendasi