oleh

Dandim 0429/Lamtim : Pendisiplinan Protkes Perlu Dukungan Semua Pihak

radarlampung.co.id-Komandan Kodim 0429 Lampung Timur Letkol M.Darwis menginstruksikan prajuritnya berperan aktif dalam mendisiplinkan proktokol kesehatan (Protkes) menuju new normal. Menurutnya, Lampung Timur merupakan 1 dari 102 Kabupaten/Kota di Indonesia yang masuk dalam Zona Hijau penyebaran Covid-19.

Dari jumlah tersebut, untuk zona hijau di wilayah Kodam II/Sriwijaya ada  9 Kabupaten dari 5 Provinsi yakni, Kabupaten Rejang Lebong, Kerinci,  Mesuji, Lampung Timur, Oku Selatan, Pali, Empat Lawang, Pagar Alam dan Kabupaten Belitung.

“TNI dalam hal ini Kodim beserta jajaranya harus lebih berperan aktif dalam mendisiplinkan protokol kesehatan kepada masyarakat guna menuju New Normal,”ujar Letkol M.Darwis, Jumat (6/6).

Dilanjutkan, New Normal bukan berarti kembali normal.  Tetapi pola hidup baru yang harus sesuai dengan protokol kesehatan.  “Jadi jangan sampai salah mengartikan sehingga membuat masyarakat terlena,”lanjut alumi Akmil 2001 ini.

Lebih lanjut dijelaskan, pencapaian zona hijau di wilayah Lampung Timur merupakan kerja keras semua pihak yang harus tetap dijaga dan di pertahankan. Menurutnya, sebagai bukti keseriusan dalam mencegah covid-19, Kodim 0429/Lamtim menerjunkan 92 personil. Itu di luar personil yang sebelumnya sudah tergabung dalam satgas percepatan penanggulangan Covid-19 yang tersebar di 20 titik obyek di seluruh wilayah Kabupaten Lampung Timur.

“Kepercayaan yang diberikan oleh pemerintah kepada TNI dalam rangka pendisplinan protokol kesehatan menuju new normal akan kami laksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,”terang Letkol M.Darwis.

Ditambahkan, keberhasilan pendisiplinan protokol kesehatan menuju new normal harus perlu dukungan semua pihak. Itu termasuk dari Polri, Pemerintah Kabupaten Lamtim dan seluruh elemen masyarakat. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi