oleh

DPMD Mesuji Lakukan Monev Tiga Desa di Kecamatan Way Serdang

radarlampung.co.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Mesuji di dampingi tim pemantau dari kecamatan melakukan monitoring keuangan dan pengelolaan Dana Desa tahap I (monev) tahun 2020, di Desa Bukoposo, Desa Margo Bakti dan Desa Sumber Rejo, kecamatan Way serdang, Kabupaten Mesuji. Kamis (4/6).

Dalam kesempatan ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Mesuji Sunardi Nyerupa, memimpin langsung monitoring di tiga desa tersebut yang di dampingi Sekertaris DPMD Feri antoni, Dan tim Monev DPMD Mesuji, Perwakilan Kecamatan Way Serdang, Serta Babinsa Dan Bhabinkamtibmas di desa tersebut.

Sunardi mengungatkan kepada kepala desa dan para aparatur desa, harus memahami dan mengerti tentang peraturan-peraturan pengelolaan Administrasi Dana Desa, agar pengelolaan Dana Desa dapat tersalurkan dengan baik tanpa ada masalah.

“Saya berharap semua Kepala Desa dan para aparaturnya dapat tertib dan mengerti tentang peraturan-peraturan dalam pengelolaan administrasi penggunaan Dana desa,” ungkapnya.

Sementara, kepala Desa Margo Bakti, Sudarno yang merupakan salah satu Desa yang di lakukan monev mengatakan, di tahun 2020 ini, desa margo bakti pada pencairan tahap pertama memiliki 3 kegiatan pembangunan fisik, diantaranya sarana olahraga desa seperti Jogingtreck, plang selamat datang Desa dan jembatan.

“Saya berharap kedepannya kami akan lebih baik lagi untuk melaksanakan dan mengelola administrasi Dana Desa agar kedepannya pembangunan di desa kami dapat berjalan dengan baik tanpa ada masalah,” Jelasnya. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi