oleh

Jalin Kerja Sama, Danbrigif Marinir 4/BS Silaturahmi ke Universitas Teknokrat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Brigade Infanteri 4 Marinir/BS mengunjungi Universitas Teknokrat Indonesia untuk bersilaturahmi sekaligus meningkatkan kerja sama yang selama ini sudah terjalin.

Danbrigif 4 Mar/BS Kolonel Mar Nawawi menyampaikan, Teknokrat merupakan kampus pertama yang didatangi untuk bersilaturahmi. Sehingga pihaknya sangat bangga bisa berkunjung ke Teknokrat sang juara.

“Kami berkunjung ini juga untuk meneruskan silaturahmi yang sudah terjalin sebelumnya. Meskipun kampus ini terbilang baru tapi telah memiliki prestasi luar biasa. Kita siap bersinergi, dan akan meningkatkan kerja sama,” ujarnya, Jumat (5/6).

Dikatakannya, dalam waktu dekat rencana kerja sama yang akan dilakukan di antaranya kerja sama dalam penguasaan ilmu komputer dan Bahasa Inggris bagi anggota untuk meningkatkan kualitas SDM-nya.

“Sudah ada pembicaraan awal, rencananya pada gelombang pertama ini kami akan mengirimkan 20 personil untuk latihan komputer dan Bahasa Inggris,” katanya.

Sementara, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr.HM. Nasrullah Yusuf, SE.,MBA., mengucapkan terima kasih atas kunjungan rombongan Brigif 4 Marinir/BS. Ia juga mengungkapkan prestasi-prestasi mahasiswa Teknokrat yang telah diraih tingkat regional, nasional, dan Asian. Seperti robot kapal selam, robot roket, juara lomba bahasa Inggris, paduan suara, dan lain-lain.

Ia menuturkan, Teknokrat dan Brigif 4 Marinir/BS akan bekerja sama untuk memberikan pelatihan dan kursus di bidang komputer dan Bahasa Inggris sesuai kemampuan dari Teknokrat.

“Tenaga ahli tentunya juga sudah kita siapkan. Karena kan bukan baru sekali ini, kami sudah sering memberikan pelatihan. Rencananya juga ini akan kita lakukan dengan tatap muka maupun online,” pungkasnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap bantuan dari Brigif 4 Marinir/BS untuk bisa memberikan pelatihan bela negara kepada mahasiswa Teknokrat.

“Agar rasa nasionalisme mahasiswa kita bisa menjadi lebih terbangun dalam pelatihan bela negara tersebut,” ucapnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi