oleh

Malam Ini, Kelulusan Siswa SMP Diumumkan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Kelulusan siswa SMP di Bandarlampung akan diumumkan malam ini (5/6). Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bandarlampung Eka Afriana mengatakan, pengumuman kelulusan dilakukan secara online di setiap sekolah pukul 22.00 WIB.

“Jadi bisa dilihat di website masing-masing sekolah untuk kelulusan. Saya yakin bukan hanya wali murid, tapi anak didik kita sudah mulai mengerti adanya pandemi Covid-19 ini, jadi sesuatu yang tepat melakukannya secara online,” katanya, Jumat (5/6).

Terkait pembagian surat keterangan lulus sementara, pihaknya meminta sekolah untuk dapat mengkondisikan hal tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Intinya kita tetap lakukan protokol kesehatan yang ketat, berarti pihak sekolah harus bisa mengkondisikan langkah-langkah mereka. Berapa siswanya, dan pembagian SKL bisa bertahap dalam beberapa hari. Pihak sekolah juga harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” tukasnya.

Terpisah, Sekretaris MKKS SMP Bandarlampung Irwan Qalby menambahkan, pengumuman dilakukan menggunakan website sekolah masing-masing.

“Pengumuman di website masing-masing sekolah. Pengumuman dilakukan nanti malam,” imbuhnya.

Pihaknya mengimbau kepada seluruh siswa SMP se Kota Bandarlampung untuk tetap di rumah usai kelulusan diumumkan, terlebih di masa pandemi ini.

“Tidak ada hura-hura, atau merayakan kelulusan secara berlebihan. Makanya tetap di rumah,” katanya.

Ia menambahkan, penilaian kelulusan siswa dilihat dari nilai rapor dari semester satu sampai semester lima, menyelesaikan seluruh rangkaian mata pelajaran, dan memiliki akhlak budi pekerti minimal baik. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi