oleh

Pemkab Lamtim Kirim Bantuan untuk Korban Puting Beliung

radarlampung.co.id-Pemerintah Kabupaten Lampung Timur menyalurkan bantuan kepada para korban bencana puting beliung di Desa Braja Indah Kecamatan Braja Selebah, Jumat (6/6).

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari menjelaskan, bantuan yang disalurkan antara lain berupa asbes, beras, obat-obatan, peralatan mandi dan bahan kebutuhan pokok lainnya.

“Semoga bantuan ini dapat meringankan warga yang tertimpa musibah puting beliung,”ujar Zaiful didampingi para kepala organisasi perangkat daerah.

Dilanjutkan, panca bencana puting beliung, sudah dilakukan perbaikan rumah warga yang menyalami kerusakan. Dari 9 rumah rusak, sudah selesai di perbaiki 8 rumah. “Hari ini tinggal 1 rumah yang masih diperbaiki secara gotong-royong,” jelas Zaiful Bokhari.

Lebih lanjut Zaiful menghimbau masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana. “Saat ini cuaca sedang ekstrim, jadi masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana banjir dan puting beliung,”pesan Zaiful.

Selain dari Pemkab bantuan juga disalurkan Kwarcab Pramuka dan Relawan Aziz Samsudin Lamtim.

Terpisah Kapolres Lampung Timur AKBP Wawan Setiawan menjelaskan, guna membantu warga yang tertimpa musibah, jajaranya langsung turun ke tempat kejadian peristiwa.

Di TKP personil yang dipimpin Kasat Sabhara Iptu Joni Maputra langsung membantu evakuasi puing-puing rumah warga yang tertimpa musibah. “Personil Polres ikut bergotong-royong bersama warga melakukan perbaikan rumah yang rusak ,”jelas AKBP Wawan Setiawan.

Diketahui, puting beliung menyerang Lampung Timur, Kamis (4/6).

Bencana yang berawal dari hujan deras disertai angin kencang pukul 09.00 Wib itu mengakibatkan 9 rumah di RT 17 dan 18 Dusun 4 Desa Braja Indah Kecamatan Braja Selebah mengalami kerusakan.

Camat Brajaselebah Dadang Suwitno menuturkan, rumah yang mengalami kerusakan terdiri dari 2 rusak berat dan 7 rusak ringan.

Menurutnya, sebagian besar kerusakan terjadi pada bagian atap yang beterbangan. Atas kejadian itu warga bersama personil dari Polsek dan TNI dan Polisi Pamong Praja langsung bergotong-royong melakukan perbaikan. (wid/wdi)

 

Komentar

Rekomendasi