oleh

Pemkab Tuba Raih WTP 6 Kali Berturut, Winarti Didaulat Wakili Penerima 3 Kabupaten Lain

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemkab Tulangbawang kembali meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia Perwakilan Lampung berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2019, Jumat (5/6). Ini merupakan raihan keenam secara berturut-turut Pemkab Tulangbawang.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, penyerahan dilakukan secara virtual di masa pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan ini, Bupati Tulangbawang Winarti juga didaulat oleh BPK Lampung sebagai perwakilan penerima dari 3 kabupaten yakni Pemkab Tulangbawang, Pemkab Lampung Tengah, dan Pemkab Pringsewu.

“Terima kasih BPK RI perwakilan Lampung atas penilaian hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemkab Tulangbawang, Lampung Tengah, dan Pringsewu untuk opini wajar tanpa pengecualian,” kata Winarti saat teleconference didampingi Ketua DPRD Sopi’i dan pejabat terkait di rumah dinas jabatan Bupati.

Di kesempatan ini, Winarti juga mengapreseasi tim BPK karena telah bekerja profesional di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Bupati, di masa pandemi seperti saat ini proses pemeriksaan sangatlah berat, karena dilakukan secara Work From Home (WFH) dan virtual.

“Khusus untuk kami ini adalah raihan WTP keenam secara berturut-turut. Bisa mempertahankan predikat WTP merupakan sesuatu yang tidak mudah,” ungkapnya.

Penghargaan ini, lanjut Winarti, merupakan hasil kerja keras dari aparatur sipil negara di lingkungan Pemkab Tulangbawang dan akan menjadi penyemangat untuk bekerja secara akuntabel dan lebib profesional kedepannya. (nal/sur)

Komentar

Rekomendasi