oleh

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Lakukan Penegakan Protokol Kesehatan

 

Radarlampung.co.id – Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memperluas wilayah dan lokasi pengawasan penegakkan disiplin protokol kesehatan Covid-19 di Kota Bandar Lampung. Pasalnya, hari ini masjid-masjid mulai kembali melaksanakan ibadah shalat Jumat.

Pasi Ops Kodim 0410/KBL, Kapten Inf Dja’far mengatakan, Tim Gugus Tugas harus menekankan agar pengurus masjid dan masyarakat yang menjalankan shalat Jumat harus menerapkan protokol kesehatan. Seperti memakai masker, berwudhu dari rumah dan membawa sajadah sendiri.

“Termasuk menekankan pengurus masjid agar menyiapkan sabun untuk cuci tangan, tidak menyediakan atau menggelar karpet sajadah, memberlakukan akses satu pintu, menjaga jarak antar jemaah, dan membatasi jumlah jamaah,” kata Pasi Ops.

“Setelah salat Jumat, nantinya tim akan berkeliling ke sejumlah pasar, mall dan pertokoan di Bandar Lampung. Sebab, masih ada masyarakat belum menyadari pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid19 dalam rangka menekan penyebaran Covid19,” pungkasnya. (rls/ang)

 

Komentar

Rekomendasi