oleh

Catat ! Muswil PAN Lampung Paling Lambat Juli

radarlampung.co.id–Hingga kini, belum ada kabar terkait Muswil di DPW PAN Provinsi Lampung. Nampaknya meman hal tersebut belum akan terwujud dalam waktu dekat.

Artinya, bakal belum ada pemimpin baru/definitif partai berlambang matahari itu. Saat ini, posisi ketua masih dijabat Irfan Nuranda Djafar sebagai Plt. Sebab, dirinya juga bertugas di DPP sebagai Wasekjen.

Dikonfirmasi, Irfan mengatakan, hingga kini belum ada penjadwalan Muswil termasuk di Lampung. Di mana, saat ini, DPW sedang memperpanjang masa jabatan semua SK DPD.  “Saat ini masih memperpanjang semua SK DPD,” jelasnya, Senin (8/6).

Namun sayangnya, Mantan Bupati Lampung Timur itu belum menjelaskan kapan waktu pelaksanan Muswil akan berlangsung. Beberapa waktu lalu, kepada Radar Lampung, dia menegaskan, persoalan regulasi muswil akan dibahas di Rakernas bulan Mei lalu. Namun, saat ini belum ada kejelasan.

Diketahui, terakhir DPW PAN Provinsi Lampung mempunyai ketua Definitif dijabat oleh Zainudin Hasan, hasil Muswilub yang digelar Minggu (17/9/2017) di Swisbel-hotel.

Sementara, Ketua DPD Pan Kota Bandarlampung Wahyu Lesmono, mengatakan, SK Kepengurusan DPD PAN Kota Bandarlampung berlaku hingga September 2020.
“Kalau untuk kota masih lama, sampai September 2020. Tidak ada masalah kok,” kata dia.

Namun, dia mengatakan memang ada informasi perpanjangan SK Kepengurusan DPW. DPP Menenggat Muswil harus dilakukan pada Juli 2020 mendatang. “Juli paling lambat Muswil, tapi kalau untuk jelasnya mengenai Muswil, bisa tanya ke bang Irfan (plt Ketua DPW Pan Provinsi Lampung) saja,” ucpnya.

Sebelumnya, Irfan menyatakan perkiraan Muswil bakal digelar pasca rakernas di DPP. “Muswil masih menunggu peraturan partai, ya tentang Muswil, Musda dan seterusnya, ” kata dia, Selasa (14/4).

Regulasi tersebut, sambung Irfan, akan disahkan melalui rapat kerja nasional (Rakernas) yang waktunya juga belum ditentukan, menyesuaikan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang melanda tanah air. “Perkiraannya, Insya Allah minggu ketiga April dilaksanakan Rakernas. Kemungkinan besarpun itu dilakukan secara virtual, ” kata dia.

Berdasarkan informasi dihimpun Radar Lampung, ada sejumlah nama yang bakal maju dalam Muswil jika dilaksanakan. Diantaranya Anggota DPRD Provinsi Lampung Abdullah Surajaya, kemudian Wakil Bupati Waykanan Edward Anthony dan Irham Djafar Lan Putra. “Siapa saja kader internal berhak maju dengan catatan merujuk pada aturan partai, ” kata dia.

Salahsatu kader yang digadang-gadang bakal maju di Muswil adalah Anggota DPRD Lampung, Abdullah Surajaya. Dia mengaku, siap memimpin tampuk kepemimpinan DPW PAN Provinsi Lampung di mana, PAN dianggapnya sudah menjadi pilihan hatinya dalam berpolitik. “Insya Allah saya siap maju (Muswil), ” ujarnya, Selasa (14/4).

Anggota Legislatif dua periode ini mengaku peluang ini harus dicoba lantaran ingin memajukan partai berlambang matahari itu ke depannya. Meningkatkan ellektabikitas partai dan ingin lebih membangun PAN agar lebih berkontribusi terhadap kepentingan masyarakat. “Sembari menunggu Muswil. Jadwalnya belum, kita juga masih menunggu, ” kata dia. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi