oleh

Danbrigif 4 Marinir/BS Kunjungi Universitas Teknokrat Indonesia, Coba Laboratorium Komputer Canggih

radarlampung.co.id-Brigade Infanteri 4 Marinir/BS mengunjungi Universitas Teknokrat Indonesia untuk bersilaturahmi sekaligus untuk meningkatkan kerja sama yang selama ini sudah terjalin. Danbrigif 4 Marinir/BS Kolonel Mar Nawawi, menyampaikan Teknokrat merupakan kampus pertama yang didatangi untuk bersilaturahmi. Sehingga pihaknya sangat bangga bisa berkunjung ke Teknokrat sang juara. ”Kami berkunjung ini juga untuk meneruskan silaturahmi yang sudah terjalin sebelumnya. Meskipun kampus ini terbilang baru tapi telah memiliki prestasi yang luar biasa. Kita siap bersinergi, dan akan meningkatkan kerja sama,”ujarnya, Jumat (5/6).

Dikatakannya, dalam waktu dekat rencana kerja sama yang akan dilakukan dalam waktu dekat diantaranya kerja sama dalam penguasaan ilmu komputer dan Bahasa Inggris bagi anggota untuk meningkatkan kualitas SDMnya.

”Sudah ada pembicaraan awal, rencananya pada gelombang pertama ini kami akan mengirimkan 20 personil untuk latihan komputer dan Bahasa Inggris,”katanya.

Sementara, Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr.HM. Nasrullah Yusuf, SE.,MBA., mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari rombongan Brigif 4 Marinir/BS. Ia menuturkan, Teknokrat dan Brigif 4 Marinir/BS akan bekerja sama, di mana Teknokrat akan memberikan pelatihan dan kursus di bidang komputer dan Bahasa Inggris sesuai dengan kemampuan dari Teknokrat.

”Tenaga ahli tentunya juga sudah kita siapkan. Karena kan bukan baru sekali ini, kami sudah sering memberikan pelatihan. Rencananya juga ini akan kita lakukan dengan tatap muka maupun online. Peralatan yang kita gunakan yakni peralatan yang terbaru dan canggih. Dan tentunya kami tetap melaksanakan dengan protokol kesehatan,”pungkasnya.

Diungkapkannya, pelatihan tersebut akan menggunakan peralatan yang terbaru dan canggih. Seperti komputer dengan waktu boot cepat 5 detik pada saat pertama hidup, memory RAM besar dan kartu grafis HD, layar monitor lebar yang sangat nyaman untuk Aplikasi Desain 2D atau 3D dan juga Multimedia (Desain Komunikasi Visual). Kemudian, mampu menangani Aplikasi Arsitektur Sipil berkapasitas besar seperti ArcGIS, AutoCAD, HEC-RAS, SAP 2000 dll. Media penyimpanan besar 1TB yang ditambah SSD sebagai pemroses Sistem Operasi. ”Meskipun di masa pandemi covid-19, kami tetap produktif memberikan pelatihan yang dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan covid-19,”pungkasnya.

Selain itu, pihaknya juga berharap bantuan dari Brigif 4 Marinir/BS untuk bisa memberikan pelatihan bela negara kepada mahasiswa Teknokrat. ”Agar rasa nasionalisme mahasiswa kita bisa menjadi lebih terbangun dalam pelatihan bela negara tersebut,”ucapnya.

Rombongan dari Brigif 4 Mar/BS, juga dihadiri oleh Paslog Letkol Mar Hadi Alhasny, Pasops Brigif 4 Mar/BS Letkol Mar Isna Muhsin Abdilah, Danyonif 7 Mar Letkol Mar Budi Wijani, Danyonif 9 Mar Letkol Mar James Munthe. (rls/wdi)

Komentar

Rekomendasi