oleh

Dekranasda Pesawaran Salurkan Ratusan Paket Sembako

radarlampung.co.id – Ketua Dekranasda Pesawaran Nanda Indira menyerahkan bantuan 720 paket sembako secara simbolis kepada pelaku IKM, pedagang, UMKM dan usaha transportasi yang terdampak pandemi virus Corona. Kegiatan tersebut berlangsung Sanggar Mangliawan, Desa Hanura, Telukpandan, Senin (8/6).

Nanda Indira mengatakan, tahun lalu, industri merupakan salah satu penyumbang terbesar dari Produksi Domestik Broto (PDB) di Indonesia.

Namun, nilai impor data dari BPS Februari 2020 sampai dengan saat ini dari semua golongan mengalami penurunan.

“Kita sadar penurunan ekonomi muncul akibat adanya pembatasan beraktivitas di luar rumah akibat adanya pandemi virus Corona,” kata Nanda.

Menurut dia, pandemi virus Corona berdampak pada aktivitas ekonomi IKM serta UMKM dalam skala kecil dan besar. Bahkan terjadi PHK yang mengakibatkan banyaknya pengangguran dan menurunnya niat beli masyarakat.

“Akibat pandemi saat ini, sudah pasti berdampak terhadap penurunan di sektor ekonomi. Saya minta paket sembako ini segera disalurkan kepada yang berhak menerimanya dan jangan di tunda-tunda,” tegasnya.

Sementara, Sekretaris Kecamatan Telukpandan Hadi Jaya Kusuma berharap bantuan paket sembako tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. (esn/ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi