oleh

DPD II Golkar Metro Tunggu Rekom Bacalonwakot yang Akan Diusung

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ditegaskan bakal dilaksanakan 9 Desember mendatang. Partai Politik (Parpol) yang melakukan tahapan pencaringan bakal calon yang diusung pun mulai bergerak kembali.

Seperti yang dikakukan DPD II Partai Gokkar Kota Metro. Diungkapkan Ketua DPD II Partai Golkar Achmad Pairin, penjaringan bakal calon Wali Kota Metro di partai berlambang beringin telah selesai dilakukan.

“Untuk penjaringan sudah selesai dilakukan, sudah kita laporkan ke DPD I dan DPP, untuk menentukan siapa bakal calon Wali Kota yang akan diusung Golkar itu kewenangan Pusat,” ujarnya kepada Radarlampung.co.id.

Menurut Pairin, tugas DPD II ialah melakukan penjaringan bakal calon dan telah selesai dilaksanakan dan dilaporkan. “Sekarang kebijakannya di DPP, terserah siapa yang bakal direkomendasikan,” ucapnya.

Nantinya, kata dia, siapa yang direkomendasi pusat menjadi calon wali kota Metro, tentu akan didukung. “Siapa yang direkomendasikan itulah yang kita dukung,” tegasnya.

Ditanya kapan rekomendasi keluar dari Golkar, Pairin mengaku tidak mengetahuinya. “Saya gak tau kapan, itu kebijakan pusat. Saya gak mau coba-coba memperkirakan,” ucapnya.

Lalu apakah Golkar telah mengeluarkan surat tugas di Metro, Pairin membenarkannya. “Sudah, di Metro Golkar kan perahunya penuh dan pasangannya sudah ada, kalau yang belum ada pasangan silahkan cari. Jadi tugasnyan cuma itu,” tuturnya. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi