oleh

Lapor Pak, Konvoi Kelulusan Pelajar Meresahkan

RADARLAMPUNG.CO.ID – Masyarakat Metro mengeluhkan konvoi puluhan kendaraan pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) yang merayakan kelulusan. Konvoi tersebut terlihat di sejumlah jalan protokol kota setempat, Senin (8/6). Terlihat puluhan pelajar berseragam putih abu-abu yang dicoret-coret beriring-iringan menggunakan kendaraan bermotor berbagai jenis.

Menurut warga yang mengeluhkan konvoi tersebut menilai aksi itu membahayakan pengendara lainnya. “Seharusnya tidak perlulah konvoi-konvoi begini, inikan masih dalam suasana pandemi Covid-19. Apalagi sampai kebut-kebutan, seperti tadi kan membahayakan pengendara lainnya,” keluh Iman, warga Yosodadi, Senin (8/6).

Sejumlah masyarakat lainnya juga menyayangkan sikap para pelajar yang baru lulus tersebut, yang mana di tengah pandemi dinilai justru tidak mentaati imbauan physical distance.

“Yang disayangkan itu kenapa pihak sekolah membiarkan begitu saja, seharusnya pemerintah melalui gugus tugas itu mengintruksikan sekolah untuk tidak merayakan kelulusan dengan konvoi dan core-coretan. Buatlah hal yang bermanfaat, bukan dengan membahayakan pengendara seperti ini,” kata Mayladi (29) warga Yosodadi, Metro Timur. (pip/sur)

Komentar

Rekomendasi