oleh

Menimbang Peluang Zaiful dan Yusran Kantungi Rekom PKS

radarlampung.co.id- Dua bakal calon (Balon) Bupati Lampung Timur berpeluang mendapatkan rekomendasi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS).  Masing-masing, Zaiful Bokhari (Ketua DPC Demokrat Lamtim) dan Yusran Amirullah (Ketua DPD Nasdem Lamtim)

Ketua DPD PKS Lamtim Nur Fauzan menjelaskan, kedua balon tersebut memang berpeluang mendapat rekomendasi dari DPP PKS.  Pasalnya, pada saat bedah visi dan misi bakal calon (balon) yang dilaksanakan DPD PKS Lamtim , hanya 2 balon tersebut yang hadir.  Karenanya, yang diusulkan ke DPP melalui DPW juga hanya 2 balon tersebut.

Dilanjutkan, kedua balon tersebut juga telah mengikuti fit and proper test yang digelar DPW PKS. “Balon yang akan mendapat rekomendasi  sebagai salah satu dari dua nama tersebut. PKS tidak akan menerbitkan rekomendasi kepada balon yang tidak mengikuti tahapan partai kami,” jelas Nur Fauzan.

Namun imbuhnya, terkait siapa yang akan mendapat rekomendasi, masih menunggu keputusan DPP dan DPW.

“DPD PKS Lamtim akan mendukung dan siap berjuang untuk memenangkan siapapun balon yang mendapat rekomendasi dari DPP ,”imbuh Nur Fauzan.

Diketahui sebelumnya, saat menenuhi undangan bedah visi dan misi di DPD PKS Lamtim pada 26 Oktober 2019 lalu. Yusran Amirullah menyatakan,  antara dirinya dengan PKS sudah tak asing lagi. Bahkan, hatinya sudah dekat hingga meminta kepada tim untuk komunikasi awal dengan PKS.

”Tentu ini sangat beralasan. Mengingat dalam kontestasi Pilkada 2015 lalu, PKS dan NasDem bersama berjibaku untuk memenangkan pasangan yang diusung. Kami optimis, Pilkada tahun 2020, PKS akan kembali bersama NasDem,” kata Yusran yang juga Ketua DPD NasDem Lamtim.

Sementara Zaiful Bokhari usai mengikuti fit and proper test di DPW PKS Lampung pada 15 Januari 2020 menyatakan, PKS  adalah partai kader, partai yang bersih. “Tentunya saya menjiwai itu, Insya Allah. Saya satu visi dan satu misi dengan PKS. Kami punya komitmen yang sama bagaimana membangun dan mensejahterakan masyarakat Lampung Timur,”kata Zaiful.

Selumnya, Zaiful juga telah menghadiri undangan bedah visi dan misi di DPD PKS Lamtim pada 8 November 2019 lalu.(wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi