oleh

Sayembara, Rp1 Juta untuk Satu Peluru di Kaki Pelaku Curanmor!

radarlampung.co.id – Sayembara dari anggota DPRD Lampung Barat Sugeng Hari Kinaryo Adi. Politisi PDI Perjuangan ini akan memberikan Rp1 juta untuk satu peluru yang bersarang di kaki tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Langkah diambil karena Sugeng prihatin dengan maraknya pencurian kendaraan bermotor di Kecamatan Suoh dan Bandarnegeri Suoh.

“Sejak menjelang Lebaran sampai sekarang, sudah tiga kali curanmor di Suoh dan BNS. Ini sangat meresahkan. Karena itu, jika pelaku tertangkap, untuk satu lubang peluru di kaki pelaku akan saya kasih hadiah Rp1 juta,” tegas Sugeng.

Selain anggota kepolisian, terus Sugeng,  masyarakat yang berhasil menangkap atau memberikan informasi valid kepada kepolisian terkait pelaku, juga akan mendapatkan hadiah.

“Kalau masyarakat yang nangkap, tentu akan dikasih hadiah. Sayembara ini untuk memberikan semangat dan motivasi kepada petugas maupun masyarakat agar terus berupaya bersama-sama mengungkap pelaku yang makin meresahkan,” kata dia.

Selain itu, dalam rangka mengantisipasi aksi curanmor, pihaknya mengajak aparat pekon kembali menggerakkan masyarakatnya untuk ronda malam.

“Dengan diaktifkan kembali ronda malam, akan sangat membantu memininimalisasi tindak kejahatan seperti curanmor dan lainnya,” ujarnya.

Lebih lanjut Sugeng berharap agar pembentukan Polsek Suoh bisa segera diwujudkan. Sebab saat ini masih menginduk di Polsek Sekincau. Sementara jumlah personel kepolisian yang ditempatkan di Suoh dan BNS terbatas.

“Daerah kita cukup rawan. Apalagi berbatasan langsung dengan Tanggamus. Ada indikasi pelaku-pelaku curanmor itu berasal dari luar daerah. Jadi perlu segera diwujudkan Polsek Suoh dan pembangunan pos di perbatasan,” tandasnya. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi