oleh

Bupati Razia Pengendara, tak Pakai Masker Disuruh Pulang

radarlampung.co.id – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanggamus menyosialisasikan dan memberikan imbauan agar masyarakat menggunakan masker. Kegiatan yang berlangsung di kawasan Pasar Talang Padang tersebut dibarengi rapid tes massal.

Bupati Tanggamus Dewi Handajani mengatakan, rapid tes menyasar pedagang dan pengunjung pasar. Langkah ini sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona.

Dalam razia yang diikuti Kapolres AKBP Oni Prasetya, Dewi juga mengimbau serta memberikan arahan kepada pengendara mobil dan sepeda motor agar mengenakan masker.

Kegiatan tersebut berlangsung pada beberapa titik. Untuk razia di depan Koramil, dipimpin Wakil Bupati AM. Syafi’i dan Dandim 0424/TGM Letkol Inf. Arman Aris Sallo.

Razia juga didukung puluhan personel gabungan TNI, Polri, Pol PP dan Dishub. Mereka sigap menjaring para pengendara yang tidak menggunakan masker.

Pengendara maupun penumpang diminta pulang dan mengambil masker jika berdalih lupa tidak mengenakan alat pelindung diri tersebut. Penegakan lainnya berupa imbauan membeli masker serta melaksanakan protokol kesehatan lainnya. (ehl/ral/ais)

Komentar

Rekomendasi