oleh

Bursa Ketua PAN Bermunculan

radarlampung.co.id– DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung mengagendakan musyawarah wilayah (muswil) pada Juli 2020. Salah satu agenda muswil adalah pemilihan ketua DPW PAN Lampung yang baru. Terlebih, ketua saat ini, Irfan Nuranda Djafar, telah masuk dalam kepengurusan DPP PAN sebagai wakil sekretaris jenderal (wasekjen).

Sejumlah kader internal yang masuk bursa pencalonan ketua DPW PAN Lampung pun bermunculan. Mereka antara lain Abdullah Fadri Auli (mantan anggota DPRD Lampung), Abdullah Surajaya (anggota DPRD Lampung), Edward Anthony (wakil bupati Waykanan), dan Hendriwansyah (wakil bupati Tulangbawang).
Kemudian, Irham Jafar Lan Putra (mantan Sekretaris Provinsi Lampung), Iswan H Caya (anggota DPRD Lampung), Suprapto (anggota DPRD Lampung), dan Tedy Kurniawan (wakil ketua DPRD Tanggamus).

Plt Ketua DPW PAN Lampung Irfan Nuranda Djafar mengatakan, hingga kini partainya belum menentukan waktu muswil. Meskipun sudah ada deadline dari DPP PAN akan digelar pada bulan depan. Beberapa waktu lalu, kepada Radar Lampung, dia menegaskan, persoalan regulasi muswil dibahas dalam rakernas pada Mei lalu.

Terpisah, salah satu kandidat yang masuk bursa ketua DPW PAN Lampung, Suprapto, mengaku siap bersaing mendapatkan amanah tersebut. Dari informasi yang diterima koran ini, Suprapto didukung keluarga besar Muhammadiyah dan alumni Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

”Insya Allah banyak kader-kader terbaik PAN yang siap melanjutkan estafet kepemimpinan untuk kemajuan PAN Lampung. Begitu juga saya, sebagai kader juga harus siap mengambil tanggung jawab membesarkan PAN. Karena itu kepada semuanya mohon doanya,” kata politisi berlatarbelakang jurnalis ini.

Sementara, Irham Jafar Lan Putra akan menjadi pesaing berat. Dimana, Irham pernah maju sebagai calon ketua DPW PAN Lampung pada Muswil 2015 tapi mengundurkan diri. Abdullah Surajaya juga mengaku, siap memimpin tampuk kepemimpinan DPW PAN Lampung. Dia telah memilih PAN dalam berpolitik.

”Insya Allah saya siap maju (Muswil),” ujarnya, belum lama ini. Anggota legislatif dua periode ini mengaku, peluang ini harus dicoba lantaran ingin memajukan partai berlambang matahari itu. Selain itu, meningkatkan elektabilitas partai dan ingin lebih membangun PAN agar lebih berkontribusi terhadap kepentingan masyarakat.
”Sembari menunggu Muswil. Jadwalnya belum, kita juga masih menunggu,” kata dia. (dna/abd/dna)

Komentar

Rekomendasi