oleh

Silahkan Tata Pasar, Tapi Tetap Ikut Aturan!

radarlampung.co.id – Pengembangan pasar-pasar di Pringsewu, baik milik pemerintah daerah maupun pekon serta perseorangan harus tetap mengikuti aturan yang berlaku. Di samping itu, kesepakatan berdasar kebersamaan masukan dari pedagang ikut dipertimbangkan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Fauzi di depan para pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) Pringsewu dalam pertemuan Selasa (9/6).

Menurut Fauzi, daya tarik tetap menjadi prioritas dalam mengembangkan pasar tradisional. Tujuannya tempat transaksi ini tetap ramai.

Terlebih beberapa tahun belakangan ini harus bersaing dengan pasar-pasar modern dan online. Apalagi pada masa pandemi virus Corona, penjualan online semakin meningkat.

“Karena itu, terobosan-terobosan mesti dilakukan, agar pedagang pasar tidak terpuruk,” tegas Fauzi yang didamping Kadis Koperindag Masykur Hasan.

Sementara Ketua APPSI Pringsewu Soedarsono Lesung berharap bantuan dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Pringsewu. Ini dalam rangka mengembangkan organisasi yang bertujuan untuk memperjuangkan para anggotanya yang terdiri dari para pedagang pasar, guna memajukan sekaligus meningkatkan kesejahteraan. (sag/ais)

Komentar

Rekomendasi