oleh

UBL Ciptakan Aplikasi Deteksi Pasien Covid-19

radarlampung.co.id – Universitas Bandar Lampung (UBL) melalui Tim Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Program Studi (Prodi) Informatika membuat aplikasi Jaga Jarak berbasis mobile dengan sistem operasi android

Wakil Kepala Biro Humas, Marketing dan Kerjasama UBL, Bery Salatar mengatakan, Aplikasi Jaga Jarak ini, merupakan sebuah aplikasi berbasis mobile dengan sistem operasi Android yang berfungsi sebagai pemantau zona aman bagi pengguna.

“Aplikasi ini juga berfungsi untuk membantu memantau pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 yang sedang dalam perawatan intensif dan yang lebih utama bagi pasien yang melakukan perawatan mandiri,” ungkapnya, Selasa (9/6).

Sementara, Ketua Tim pembuatan aplikasi, Ahmad Cucus mengatakan, dengan aplikasi ini pengguna dapat melakukan aktivitas dengan perasaan yang lebih aman. Sebab, aplikasi ini di lengkapi dengan notifikasi yang realtime. Dimana, notifikasi akan hadir ke smartphone pengguna apabila di sekitar area terdapat pasien yang terkonfirmasi positif, pasien dalam perawatan atau orang tanpa gejala.

“Jadi, notifikasi di smartphone ini memberikan anda pesan pengingat untuk senantiasa melakukan physical distancing atau menjaga jarak,” pungkasnya.(gie/yud)

Komentar

Rekomendasi