oleh

Berikan Teladan Bagi Masyarakat Tentang Penerapan Protokol Kesehatan

radarlampung.co.id – Dalam rangka menuju penerapan Kenormalan Baru, Bupati Mesuji Saply TH meminta masyarakat didaerah itu, untuk tetap waspada dan disiplin serta mematuhi protokol kesehatan.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram ini, pandemi Covid-19 telah menyebar di seluruh wilayah Indonesia, sehingga patut bersyukur di Kabupaten Mesuji sampai dengan hari ini dapat dikatakan belum ada kejadian positif Covid-19.

“Tapi, kita harus selalu waspada. Salah satunya melalui penerapan protokol kesehatan bagi masyarakat, khususnya menjelang penerapan Kenormalan Baru ini,” Kata Saply dalam acara sosialisasi operasi pendisiplinan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 di Aula Kantor Bupati Mesuji, Rabu (10/6).

Selain itu, dalam melakukan penanganan Covid-19, pihaknya meminta dukungan seluruh pihak dalam penanganannya, terutama dalam kepatuhan dan kedisplinan, sehingga bisa bersama-sama menuju keberhasilan menangani Covid-19.

“Saya juga mengimbau bagi masyarakat agar dapat senantiasa mengikuti imbauan Pemerintah untuk menjalankan protokol kesehatan di manapun dan kapanpun demi kebaikan kita bersama. Saya ingatkan bahwa Kenormalan Baru bukan berarti kita bebas dan menghiraukan protokol kesehatan. Namun, bagaimana kita mendisiplinkan diri untuk menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas sehari-hari. Pemahaman seperti ini yang harus disosialisasikan, jangan sampai menimbulkan persepsi yang salah di masyarakat,” harapnya. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi