oleh

Brimob Gencar Sosialisasi Covid-19

radarlampung.co.id – Patroli Kendaraan bermotor Brimob Kompi 1 Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Lampung, Menghimbau kepada masyarakat untuk Melakukan Social/Pishycal Distancing menjaga jarak dan mengurangi aktivitas di luar rumah sebagai upaya Memutus penyebaran virus corona (Covid-19) di Indonesia sesuai maklumat Kapolri berdasarkan Himbauan Pemerintah kepada masyarakat, Rabu (10/6).

Dibawah pimpinan, Danyon C Pelopor, Kompol Saifullah gencar melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar memakai masker jika beraktifitas di luar rumah.

Menurut Saifullah, Sesuai Maklumat Kapolri, dirinya menghimbau warga yang ada di ruang Publik untuk mematuhi himbauan pemerintah sebagai Upaya memutus penyebaran virus Corona (Covid-19).

Mengingat semakin bertambah pasien Positif Corona di Kabupaten Lampura, Satbrimob Polda Lampung terus mengajak masyarakat untuk tinggal dirumah, melaksanakan jaga jarak aman, selalu cuci tangan menggunakan sabun, dan jika terpaksa keluar rumah wajib menggunakan masker.

“Kita terapkan ini disejumlah titik seperti pasar sentral Kotabumi. Diwilyah itu, kita beri tabung air lengkap dengan sabun untuk masyarakat mencuci tangan saat beraktifitas di luar rumah,” ungkap Saifullah.

Saifullah menyatakan, Hadirnya Petugas Kepolisian, guna menyampaikan edukasi untuk mematuhi himbauan pemerintah, kewajiban menggunkan masker dan Psychal Disntancing dan bersama-sama lawan Covid 19.

Ia juga menghimbau, agar masyarakat tidak mudah terprovokasi dan main hakim sendiri terhadap para pelaku kejahatan. Karena jika masyarakat main hakim sendiri, dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi kondusivitas Lampura.

“Kalau sampai main hakim sendiri, akan timbul permasalahaan yang lebih besar. Yakinlah kami akan selalu ada dan bersama masyarakat,” jelasnya.

Untuk diketahui, dalam percepatan penanganan virus corona, pemerintah telah mengeluarkan beberapa kebijakan. Tujuannya, guna memutuskan mata rantai penyebaran virus mematikan itu. Polisi, kata Kompol Syahfullah mendukung kebijakan yang dilakukan pemerintah.

Menurutnya, kebijakan dan imbauan yang dikeluarkan pemerintah akan menimbulkan dampak ekonomi dan sosial di tengah masyarakat, serta mempengaruhi stabilitas Kamtibmas. “Dampak ini yang kami minimalisasi dan tekan,” kata Kompol Saifullah. (ozy/yud)

Komentar

Rekomendasi