oleh

Dissos Pertanyakan Hangusnya BST

radarlampung.co.id – Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap II dari Kementerian Sosial dalam proses penyaluran melalui kantor pos dan bank di Pesawaran. Sasarannya 12.120 penerima.

“BST dari APBN disalurkan pada tiga tempat. Melalui kantor Pos sebanyak 11.020 penerima. Sisanya lewat BRI dan BNI,” kata Kepala Dinas Sosial Pesawaran Yulizar, Rabu (10/6).

Menurut Yulizar, terdapat kendala penyaluran BST tahap II. Seperti penerima sedang sakit dan tidak bisa mengambil secara langsung di kantor pos.

Padahal sebelumnya kantor pos akan mendistribusikan secara langsung kepada penerima. Saat ini mereka yang sakit belum menerima BST tahap I

“Kalau jumlahnya belum kita konfirmasi. Ada sekitar 1.000 BST yang belum tersalur baik dari kantor pos. Kita masih meminta konfirmasi dari kantor pos, apa dasar belum disalurkan BST yang informasi mereka hangus. Kita pertanyakan apa dasar hangusnya,” ucapnya.

Dilanjutkan, BST April disalurkan pada Mei. Sementara untuk Mei, dicairkan Juni. Selain 12.120 yang sudah terdata, terdapat penambahan sebanyak 277 penerima. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi