oleh

Lapas Gunungsugih Terima 29 Napi dari Rutan Menggala

RADARLAMPUNG.CO.ID – Sebanyak 29 narapidana (napi) dari Rutan Menggala dipindahkan ke Lapas Kelas IIB Gunungsugih, Lampung Tengah. Pemindahan ini dikarenakan Rutan Menggala mengalami overkapasitas.

Kalapas Kelas IIB Gunungsugih Sohiburrachman mengatakan napi pindahan dari Rutan Menggala ini sudah memperoleh keputusan incracht. “Napi pindahan ini sudah incracht. Tinggal menjalani masa pembinaan. Sebanyak 29 napi tiba, Rabu (10/6) sekitar pukul 07.30 WIB,” katanya.

Para napi ini, kata Sohiburrachman, juga harus menjalani protokol kesehatan. “Tetap harus menjalani protokol kesehatan. Ada hasil rapid test. Kita cek lagi suhu tubuhnya dan rapid test kembali serta disemprot disinfektan. Barang bawaannya juga dicek. Alhamdulillah sehat,” ujarnya.

Terkait tahanan di Polres Lamteng maupun polsek-polsek yang sudah incracht, kata Sohiburrachman, sudah ada yang masuk 13 orang. “Ada 13 orang yang masuk. Keputusan sudah incracht dari pengadilan. Masuk dalam lapas juga harus ada surat keterangan sehat atau bebas Covid-19. Jika tidak ada, kita tidak terima. Sekarang ini jumlah warga binaan kita ada 545 orang,” ungkapnya. (sya/sur)

Komentar

Rekomendasi