oleh

Masuk Bursa Kandidat Ketua DPD PAN Lampung, Ini Respon Politisi Muda PAN

radarlampung.co.id- DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung mengagendakan musyawarah wilayah (muswil) Juli 2020. Salah satu agenda muswil adalah pemilihan ketua DPW PAN Lampung yang baru.

Sejumlah nama bermunculan. Antara lain Abdullah Fadri Auli (mantan anggota DPRD Lampung), Abdullah Surajaya (anggota DPRD Lampung), Edward Anthony (wakil bupati Waykanan), dan Hendriwansyah (wakil bupati Tulangbawang). Kemudian, Irham Jafar Lan Putra (mantan Sekretaris Provinsi Lampung), Iswan H Caya (anggota DPRD Lampung), Suprapto (anggota DPRD Lampung), dan Tedy Kurniawan (wakil ketua DPRD Tanggamus).

Belakangan, nama Gunawan Raka salah satu kader PAN juga turut mengemuka. Kepada Fajar Indonesia Network (FIN) (grup radarlampung.co.id), Mantan Ketua DPD PAN Lampung Tengah ini angkat bicara terkait kabar pencalonannya.

Gunawan menegaskan dalam komunikasi dengan para senior dan kader yang dilakukan di internal PAN Lampung, memang muncul permintaan dan dorongan untuk dirinya maju dalam pusaran Muswil tersebut. Diakui Gunawan, sejumlah pengurus DPP juga menanyakan kabar rencana pencalonannya.

”Kalau ditanya saya niat maju, atau saya akan mencalonkan diri, itu juga tidak terlepas dari dorongan kongkrit dari kader PAN. Saya disebut pantas itu kan ada ukurannya. Saya niat maju itu kan ada bekal. Semua baik, dan saya sambut positif harapan yang muncul saat ini,” papar Gunawan.

Framing di politik, sambung Gunawan, tidak bisa hanya sekadar menaruh hasrat untuk jadi ketua. Tapi juga punya niat yang baik untuk membesarkan partai. ”Politik mencari kekuasaan. Tapi kekuasaan yang didapat, tidak akan langgeng kalau tidak bermanfaat. Itu rumus sederhananya,” terang Gunawan.

Gunawan sendiri mengaku siap untuk bersaing di Muswil PAN Juli mendatang. ”Boleh saya istikharah dulu ya. Saya hitung dulu dukungan itu. Kalau cukup, dan dirasa bisa bermanfaat bagi kader dengan majunya saya. Kabar baik itu akan saya sampaikan secara terbuka,” terang Gunawan.

Baginya, maju sebagai kandidat ketua PAN bukan sesuatu yang sulit. ”Tapi enggak bisa serta-merta karena didorong karena hasrat. Insya Allah ekspetasi saudara-saudara saya di PAN, bisa terakumulasi dan diimplementasikan. PAN besar karena bergandengan, kerja satu arah. Maka doakan, saya siap,” pungkas Gunawan. (ful/wdi)

Komentar

Rekomendasi