oleh

Sharp Luncurkan 2 Smartphone Canggih

radarlampung.co.id – Sharp Indonesia memperkenalkan inovasi terbaru dari produk smartphone Sharp Aquos Zero 2 dan Sharp Aquos R3 yang dilengkapi fitur canggih dan diklaim sebagai satu-satunya di dunia pada saat ini. Peluncuran kedua produk tersebut dilakukan melalui aplikasi Zoom pada Rabu (10/6).

President Director PT SHARP Electronics Indonesia, Shinji Teraoka mengatakan, pademi covid-19 yang melanda hampir seluruh bagian negara telah mengubah gaya hidup masyarakat dunia. Era new normal yang ada saat ini, menjadi salah satu kebiasaan yang harus dijalani oleh semua orang.

“Karenanya dalam bisnis, kami juga dituntut harus mampu menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang ada saat ini. Peluncuran produk baru ini kami anggap sebagai kesempatan baru untuk melakukan ekspansi bisnis,“ katanya.

National Sales Senior General Manager PT SHARP Electronics Indonesia, Andry Adi Utomo menambahkan, Sharp sendiri sebenarnya sudah pernah mengeluarkan produk smartphone.

“Namun belum terlalu fokus. Nah saat ini, Sharp ke depan akan terjun ke bisnis IoT yang berhubungan dengan dengan internet dan smart phone. Maka kami merasa perlu untuk mengeluarkan produk smartphone yang akan menunjang produk Sharp lainnya,“ katanya.

Sementara itu, Product Strategy Assistant General Manager PT SHARP Electronics Indonesia, Ardy mengatakan, banyak masyarakat yang tidak mendapatkan informasi bahwa Sharp sendiri sebenarnya merupakan pionir produk smart phone. Khususnya dalam hal panel layarnya.

“Hal ini dibuktikan dengan di nobatkannya Sharp senagai nomor 1 Android Smartphone Sales in Japan tahun 2019. Kita punya banyak inovasi untuk smartphone, karena itu kita optimis untuk memasarkan produk ini di Indonesia,“ katanya.

Di bisnis global, Sharp akan mencoba untuk melakukan ekspansi ke produk IoT yang dikontrol melalui smartphone. “Jadi rasanya agak kurang etis kalau produk IoT Sharp diaktifasi dengan smartphone merk lain. Ini yang kemudian membuat kita ingin fokus terjun ke produk smartphone,“ tambahnya.

Adapun market target untuk produk ini, kata dia, yakni merupakan konsumen dengan usia mulai dari 25 sampai 40 tahun, para gamers serta konten kreator yang senang mencari sesuatu yang beda. “Kita ingin memberikan satu pilihan baru merk Sharp yang merupakan buatan Jepang,“ tambah dia.

Lebih jauh dia menjelaskan, produk Sharp Aquos R3 yang mengusung tagline reality display disajikan khusus untuk fokus pada display dan panel. Mengusung panel Pro IGZO, ponsel ini dapat menampilkan gambar yang kaya warna, dan hemat energi.

“Karena itu, smartphone Ini memang disiapkan untuk para konten kreator dan lain-lain yang ingin menampilkan produk atau sebuah gambar seindah warna aslinya,“ katanya.

Selain itu, adapula ProPix2 yang dapat mengambil foto tanpa blur meski diambil dalam keadaan bergerak. Ada juga live story, yang dapat membantu membuat video panjang menjadi short movie. “Jadi orang awam juga bisa membuat video yang semi profesional dengan menggunakan smartphone ini,“ katanya.

Dilengkapi juga dengan dolby atmos, sehingga memberikan suasana yang surround untuk semua konten yang ada. Untuk performance, ponsel ini didukung oleh procecor snap dragon 855. Serta water protektor, yang akan membuat ponsel dapat tetap bekerja dengan baik meski setelah terjatuh ke dalam air.

Sedangkan untuk Sharp Aquos Zero 2 diklaim sebagai ponsel super ringan dengan berat hanya 141 gram. “Sehingga cocok untuk gamers yang biasa bermain game dalam waktu lama,“ katanya.

Dia juga menambahkan, produk Aquos R3 ini ditawarkan dengan harga Rp10,999 juta, sedangkan Aquos Zero 2 ditawarkan seharga Rp12,999 juta. Kedua produk ini juga ditargetkan untuk terjual sebanyak 15 ribu unit hingga akhir tahun 2020. (Ega/yud)

Komentar

Rekomendasi