oleh

Catat Ya, DPP PDIP Belum Terbitkan Rekomendasi Balonkada untuk Lampung

radarlampung.co.id – Beberapa nama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati dipanggil ke DPP PDI Perjuangan. Untuk di Lampung, diantaranya Petahana Pesawaran Dendi Ramadhona yang digadang-gadang bakal berpasangan dengan Wakil Ketuq bidang Kehirmatan DPD PDI Perjuangan Lampung, Kolonel Purn. Marzuki. Tidak hanya itu, balon Bupati Pesisir Barat Kherlani juga mengaku dipanggil DPP PDI Perjuangan.

Namun, belum ada kejelasan apakah pemanggilan twrsebut terkait pemberian rekomendasi atau hanya sebatas konsolidasi.

Wakil Ketua Bapilu DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung Endro S Yahman membenarkan bahwa sebagian Balon bupati dan Balon Wakil Bupati di Lampung diundang ke DPP. Namun dia menampik jika pemanggilan itu dalam rangka penyerahan rekomendasi kepala daerah.

“Baru dipanggil untuk pendalaman terkait kesiapan pilkada. Surat rekomendasi dari DPP PDI Perjuangan belum ada, ” jelasnya saat dihubungi Radar Lampung, Kamis (11/6).

Namun sayangnya Anggota DPR RI ini tidak bisa menyebutkan siapa saja balon kada dan wakil kada di Lampung yang diundang ke DPP. Dia juga tidak bisa memastikan apakah yang dipanggil tersebut apakah sudah 100 persen bakal mendapat rekomendasi atau tidak.

“Ini kan masih pendalaman terlebih dahulu. Kalau nama-namanya saya tidak hafal. Yang jelas nantinya terkait rekomendasi itu kewenangan penuh DPP, ” ujarnya. (abd)

Komentar

Rekomendasi