oleh

Pilkada Pesbar Makin Dinamis, Kherlani-Herlina Menguat

radarlampung.co.id-Bakal Calon Bupati Pesisir Barat Kherlani menyatakan bakal mundur dari posisi ASN jika rekomendasi dari parpol turun kepadanya. Hal tersebut diungkapkannya saat melakukan Fit and proper test di DPW PKB Provinsi Lampung, Rabu (10/6). “Begitu saya dapat rekomendasi saya pasti akan mundur. Karena jika tidak mundur kan ditolak dengan KPU. Saya kira di akhir Juni ini sudah ada jawabnya,” ujarnya.

Terkait pencalonannya, dia mengatakan, memang dia juga berharap mendapatkan restu dari PKB. Belakangan, informasi yang dihimpun Radar Lampung dia bakal bergandengan dengan Erlina yang merupakan Wakil Bupati Pesbar saat ini. Diketahui, Erlina juga merupakan kader PKB.

Diketahui beberapa parpol yang didaftarkan oleh mantan wakil wali kota Bandarlampung itu diantaranya PDI Perjuangan dan Golkar. Namun, jika ditanya mengenai siapa yang bakal mendampinginya dalam kontestasi ini, dia mengaku jawabnya sudah pasti tidak akan dominan.

“Karena parpol juga hak. Jadi, nantinya parpol akan duduk bareng mengkalkulasi. Pasti goalnya semua ingin menang. Siapa yang berpeluang, siapa yang mempunyai kans, siapa yang elektabilitasnya yang tinggi tentunya itu yang dipilih. Jadi kalau sampai saat ini, jika dibilang mengulang Lampung Berjaya (Berpasangan dengan Erlina) ya bisa saja, ” jelas Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Lampung itu.

Mengenai parpol, dia mengatakan melakukan komunikasi ke semuanya terkecuali NasDem. Diketahui NasDem sudah mengunci Balon Vuoati Pesisir Barat ke Petahana.

“Semua komunikasi parpol saya lakukan kecuali NasDem. Golkar ya saya kira diatas 80 persen kemungkinannya, Gerindra sama, kemudian Perindo juga sama. Nah, PAN, malam ini saya berangkat ke DPP untuk besok bertemu dengan bang Zul (Ketum DPP PAN Zulkifli Hasan), mudah-mudahan lah. Nah, kalau PDIP ini informasinya saya dipanggil ke DPP. Tapi, belum ada pemberitahuan ke saya, ” kata dia. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi