oleh

Hujan Deras, Jl. Z.A Pagar Alam Terendam Banjir

radarlampung.co.id – Hujan deras yang mengguyur kawasan Kota Bandarlampung pada Jumat (12/6) dini hari, mengakibatkan sebagian jalan protokoler Kota Bandarlampung direndam hujan.

Pantauan radarlampung.co.id, di Jalan Zainal Abidin (Z.A) Pagar Alam, Rajabasa, Bandarlampung, terlihat dari Traffic light depan terminal Rajabasa sampai SDN 2 Rajabasa, jalan tersebut ditutup sementara lantaran direndam air hujan sekitar satu meter.

Nampak sejumlah petugas lalu lintas Polresta Bandarlampung mengatur lalu lintas di Jalan Z.A Pagar Alam, Rajabasa, Bandarlampung.

Sementara itu, di Jalan Z A Pagar Alam, tepat didepan pintu masuk SPBU 24.351.74. Rajabasa air hujan merendam jalan tersebut, Salah satu petugas SPBU yang enggan disebutkan namannya mengatakan Hujan deras sekitar pukul 01.30 WiB dini hari.

“Hujan deras banget dari pukul 02.00 WIB dinihari tadi malam operasional SPBU tetap buka. Tapi hingga pagi ini jalan ditutup lantaran jalan direndam air hujan,” ujarnya.

Warga lainnya, Martini (45) pemilik warung sebelum SPBU mengatakan, dirinya kaget lantaran banjir sudah setinggi lutut orang dewasa. “Saya datang mau buka warung banjir sudah setinggi lutut saya, ini jadi saya hanya belum bisa beres beres nunggu banjirnya surut baru bisa beres beres,” ucapnya.

Martini menambahkan, sebelumnya banjir belum pernah terjadi separah beberapa hari ini. Ia menyebut penyebab banjir karena ada sumbatan di tempat saluran air (drainase). Sehingga air yang mengalir tidak lancar dan meluap ke pemukiman hingga ke Jalan Z.A Pagar Alam.

“Ini kemungkinan besar ada sumbatan air di gorong-gorong. Sehingga air mampet dan tidak mengalir dengan lancar. Warga tidak seberapa besar terkena dampak genangan air ini. Tetapi di jalan itulah dampaknya,, apalagi kami yang punya warung kecil di pinggir jalan ini kena dampaknya” tuturnya.

Hingga pukul 08.20 WIB pada Jumat (12/6) sebagian Jalan Z.A Pagar Alam depan terminal Rajabasa, menuju Jalan Pramuka sudah dibuka kembali, dan nampak dua jalur jalan tersebut sudah normal kembali. (gar/ang)

Komentar

Rekomendasi