oleh

RSUD Ragab Begawe Caram Keluarkan Kartu Sehat Bebas Covid-19

 

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Mesuji, mulai memberlakukan new normal. Hal ini karena banyaknya permintaan surat keterangan sehat bebas covid-19 bagi warga yang akan melakukan perjalanan ke luar daerah.

Adanya permintaan penerbitan surat keterangan sehat bebas covid-19 untuk pelaku perjalanan di Kabupaten Berjuluk Bumi Ragab Begawe Caram tersebut, Direktur rumah sakit umum daerah (RSUD) Ragab Begawe Caram Kabupaten Mesuji Dr. Hotmaida mengatakan, penerbitan surat keterangan sehat bebas covid-19 telah ada kebijakan dari Dinas Kesehatan melalui surat edaran.

“Jadi Telah ditentukan jadwal dan harinya. Pembatasan rapid tes maksimal 10 orang perhari, karena hasil rapid tesnnya hanya berlaku 3 hari,”katanya Jumat (12/6).

Menurutnya, Pemberlakuan surat keterangan bebas Covid-19, telah diatur melalui surat edaran Dinas Kesehatan. Dimana, dalam pembuatan surat keterangan sehat, juga dilakukan physical distancing, tidak berkerumun dan menjalani sesuai protokol kesehatan.

“Dalam penerbitan surat keterangan sehat bebas Covid-19 ini diutamakan pelajar, mahasiswa, ASN, TNI, POLRI, DPRD yang akan melakukan perjalanan dinas,”tandasnya

Sementara Siti Fatimah, salah satu warga Mesuji menuturkan, dirinya akan membuat surat keterangan sehat hendak melakukan perjalanan ke luar daerah Jogjakarta, karena dirinya akan melanjutkan kuliah sebagai mahasiswa.

“Iya, ini lagi buat surat pengantar dari desa untuk diteruskan ke puskesmas sebagai pelengkap untuk melakukan rapid tes dan penerbitan surat keterangan sehat dari rumah sakit,”pungkasnya. (muk/yud)

Komentar

Rekomendasi