oleh

Babinsa Sukamaju Laksanakan Pengamanan Rapid Test di Puskesmas Sukamaju

radarlampung.co.id – Babinsa Sukamaju Koramil 410-03/TBU Kodim 0410/KBL Serma Sarifudin melakukan pengamanan pada kegiatan Rapid Test di Puskesmas Sukamaju Jl Raya Puri Gading Sukamaju Teluk Betung Timur Bandarlampung, Sabtu (13/04/2020).

Rapid test tersebut di pimpin kepala Puskes Sukamaju Drg Ian Rahmadi dengan di bantu 10 orang tim dan di ikuti sebanyak 19 orang bertempat di gedung Cendana Puskesmas Sukamaju, ujar Serma Sarifudin.

Rapid test ini dilakukan bagi warga Bandarlampung yang ingin melaksanakan perjalanan dinas, Sekolah, bekerja keluar daerah atau keluar kota maupun keluar negeri serta untuk yang ingin menjadi TKI, ujar petugas medis di Puskesmas Sukamaju.

Bapak Anton yang akan melakukan perjalanan keluar kota mengikuti Rapid Test di Puskesmas Sukamaju merasa terbantu dengan pelaksanaan Rapid test sebagai sarana kita untuk meyakinkan bahwa kita benar-benar bersih dari virus corona.

Pelaksanaan Rapid Test ini sudah berjalan sejak tanggal 8 Juni 2020 lalu, dan tidak di batasi jumlah pendaftarannya namun untuk pemeriksaan tiap hari di batasi dengan jumlah maksimal 35 orang perharinya. Sampai dengan saat ini Surat keterangan sehat Rapid Test berjumlah 209 orang dan hasil dari Rapid Test sampai saat ini tidak terdapat indikasi reaktif aktif terpapar Covid19, ujar Drg Ian Rahmadi.

Pada pelaksanaan Rapid Test tersebut, Serma Sarifudin menghimbau kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dan selalu memakai masker bila bepergian keluar rumah guna menghindari penyebaran virus corona, ujarnya. (rls/ang)

Komentar

Rekomendasi