oleh

DPC PAI Lampung Rangkul Kolektor Bunga Anggrek

radarlampung.co.id – Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Lampung, merangkul kolektor dan penghobi bunga anggrek agar berada dalam satu wadah yang sama.

Ketua DPC PAI Lampung, Mamiyani Fahrizal S.E., M.M mengatakan, saat ini, bunga anggrek masih menjadi primadona kolektor tanaman hias. Bahkan, di Lampung, penghobi tanaman ini cukup banyak.

“Kolektor dan penghobi bunga anggrek ini banyak, tapi belum sepenuhnya berada dalam wadah yang sama. Makanya kami mengundang mereka yang hobi Bunga dengan nama ilmiah Orchidaceae ini, untuk bersama-sama berada di bawah naungan DPC PAI,” ungkapnya via media platform zoom, Sabtu (14/6).

Menurutnya, DPC PAI Lampung tidak hanya sekedar berpangku tangan. Terobosan nyata telah dilakukan, salahsatunya dengan membagikan 500 tanaman Anggrek di lokasi wisata Agropark Lampung. Bantuan tanaman Anggrek ini untuk dibudidayakan.

’’Kita yakin di Lampung ini banyak penggemar maupun pengoleksi tanaman anggrek. Kita akan ajak mereka bergabung, bersama membesarkan PAI Lampung,’’ katanya.

Merangkul kolektor dan penghobi Anggrek, sambung Mamiyani, adalah amanat Ketua Umum DPP PAI Indonesia, Rita Subowo yang didelegasikan ke DPC PAI Lampung.  ’’Ini sesuai arahan agar Anggrek semakin populer,’’ ujarnya.

Momen ini, bersama pengurus DPC PAI Lampung, juga merupakan ajang silaturahmi dan sharing program kepengurusan DPC PAI Lampung  periode 2020-2025. Selama menahkodai DPC PAI Lampung, Mariyani dibantu Ketua Harian Prof. DR. dr. Yusnita MSc, Sekretaris Ir. Bethalena dan Bendahara Erna Suud Hanan S.H.

’’Untuk pembina ketua TP PKK Lampung, dibantu Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Hortikuktura, Kepala Dinas Ketahanan Pangan serta Kepala Dinas Pariwisata,’’ pungkasnya. (rls/yud)

Komentar

Rekomendasi