oleh

Kepergok, Pelaku Curanmor Jadi Bulan-bulanan Pengunjung MBK

radarlampung.co.id – Seorang pemuda, Kepergok hendak mencuri motor di parkiran Mall Boemi Kedaton (MBK) Bandarlampung. Akibatnya, pria asal Lampung Timur itu tertangkap dan menjadi bulan-bulanan pengunjung Mal.

Informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, kendaraan Honda beat warna hitam tanpa plat nomor yang terparkir di samping pos satpam hendak dicuri oleh seorang pemuda berkaos merah sekitar pukul 17.18.WIB.

Namun, saat motor telah hidup dan siap dibawa kabur, alarm motor berbunyi, pelaku yang terkejut mendengarnya, langsung meninggalkan motor itu dan berlari arah jalan raya. Satpam yang melihat hal tersebut langsung berteriak maling dan mengejarnya.

Kendaraan korban yang hendak dicuri oleh pelaku

Pantauan radarlampung.co.id, Pelarian pelaku terhenti saat seorang satpam menangkapnya. Warga yang mengetahui hal itu langsung berkerumun dan menghajar pelaku. Wajah dan tubuhnya terluka akibat hantaman warga. Bahkan, pelaku sampai kesulitan untuk berjalan menuju pos satpam, sehingga warga menggotongnya.

Saat berjalan menuju pos satpam, pelaku yang mengenakan celana pendek warna cream itu digeledah, alhasil, ditemukan kunci leter T di saku celananya.

Tiba di pos satpam, pelaku dimasukkan kedalam pos dan diintrogasi oleh Satpam MBK. Diparkiran samping pos satpam, kendaraan roda dua yang ingin dicuri oleh pelaku masih dalam keadaan hidup. Lubang kunci sudah dalam keadaan rusak.

Marcom MBK, Memet membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Iya tadi ada maling sudah ketangkep, dia mau maling motor security sini,” ujarnya.

Sementara, Kapolsekta Kedaton, Kompol M Daud membenarkan adanya peristiwa tersebut. “Benar, dugaannya akan melakukan curanmor,” katanya, Sabtu(13/6).

Menurutnya, hingga kini pihaknya masih melakukan pendalaman terhadap pelaku. “Sekarang masih kita kembangkan, belum bisa bicara banyak,” pungkasnya. (yud/Mel/yud)

Komentar

Rekomendasi