oleh

Polda Segera Evaluasi Kinerja Polres Jajaran

radarlampung.co.id – Polda Lampung, dalam waktu dekat akan mengevaluasi terkait kinerja para Polres jajaran terutama pada Kapolres.

Kapolda Lampung, Irjen Purwadi Ariyanto melalui Kabid Humas Kombes Zahwani Pandra Arsyad, mengatakan, evaluasi ini, berkaitan dengan maraknya tindak pidana pencurian sepeda motor di Provinsi Lampung.

“Sebagaimana  peran untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat diemban oleh Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) masing-masing. Tentunya adanya tindak kriminaltas saat ini, tentu Polri juga punya upaya dalam menekan angka kejahatan tersebut,” katanya, Sabtu(13/6).

Menurutnya, Kapolda Lampung kini telah melakukan penekanan terhadap 14 Polres jajaran untuk menjaga keamanan dan ketertiban di 15 kabupaten kota. “Dalam hal ini Kapolres jajaran harus berperan aktif dalam ungkap kasus, sehingga masyarakat merasa tenang apabila kasus ini dapat segera terungkap, jangan disimpan-simpan,” terangnya.

Untuk itu, Polda Lampung akan melakukan evaluasi tugas jajaran dalam fungsi preemtif, preventif, dan represif untuk mengurangi kasus kriminalitas di wilayah hukum Polda Lampung. “Dalam hal ini akan dievaluasi terhadap pengungkapan kasus dan pencegahan kasus kriminal terhadap para Kasatwil Kapolresta dan Kapolres jajaran tentunya disini yang bertanggung jawab,” tambah Pandra.

Terkait sayembara Anggota DPRD Lampung Barat dengan memberikan hadiah kepada orang yang berhasil menangkap pelaku Curanmor menjadi satu bagian alasan ini, dengan lugas Pandra membantahnya.

“Bukan karena itu, dari awal Bapak Kapolda selalu menyampaikan setiap anggota Polri harus lebih proaktif, harus lebih partnership, harus problem solving. Ini harus saling mendukung, oleh karenanya kami tetap berjalan on the track, tidak ada pengaruh dari manapun, tetapi polisi harus memberi rasa aman kepada masyarakat, ini adalah evaluasi kinerja para Kapolres dan jajaran,” pungkasnya.(Mel/yud)

Komentar

Rekomendasi