oleh

Apresiasi, Warga Secara Sukarela Serahkan Senpira ke Polisi

radarlampung.co.id – Secara sukarela Dua warga Sungai Ceper, OKI Ogan Komering Ilir Provinsi, Sumsel menyerahkan tiga pucuk Senjata Api Rakitan (Senpira) jenis Revolver dan 25 amunisi aktif kaliber 4,5 mm. Penyerahan Senpi berikut Amunisi dari masyarakat tersebut, diterima oleh Wakapolres Mesuji Kompol M. Joni didampingi oleh Kapolsek Tanjung Raya AKP Ataka serta tokoh masyarakat.

Wakapolres Mesuji menjelaskan, sebanyak dua warga yang menyerahkan, antaranya M. Illung (55) dan Ongki (31) warga Sungai Ceper.

“Iya benar, dua warga menyerahkan senjata api rakitan berikut Amunisi, Keduanya adalah warga Sungai Ceper, akan tetapi tinggal di Desa Sungai Badak, Kecamatan Mesuji, Kabupaten Mesuji. Penyerahan senpi rakitan secara sadar dan suka rela diserahkan kepada Aparat Kepolisian, dalam hal ini Polres Mesuji dan sebagai wujud sinergitas masyarakat dengan pihak Kepolisian dalam menjaga situasi Khamtibmas di wilayah Hukum Kabupaten Mesuji,” kata Kompol M. Joni mewakili Kapolres Mesuji AKBP Alim, kepada wartawan.

Selain itu dia menuturkan, secara preventif Polres Mesuji beserta jajarannya terus berupaya secara maksimal untuk melakukan penggalangan dan koordinasi dengan Tokoh-tokoh masyarakat Kabupaten Mesuji

“Kita terus lakukan penggalangan dan Koordinasi terkait kepemilikan senjata api rakitan untuk dapat diserahkan secara sukarela ke pihak Kepolisian dan dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban kami terus mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melakukan tindak pidana sehingga akan merugikan masyarakat itu sendiri,” pungkasnya.(muk/ang)

Komentar

Rekomendasi