oleh

Duh, Warga Waykanan Minim Kesadaran untuk Memakai Masker

RADARLAMPUNG.CO.ID – Petugas lapangan gugus tugas Waykanan, khususnya yang berada di ibukota, tampaknya harus lebih bekerja keras mendisiplinkan masyarakat. Hingga hari ini (14/6) para pedagang maupun pembeli yang berada di pasar Pemda KM 2 Blambanganumpu hanya sebagian kecil saja yang menggunakan masker. Mirisnya para pedagang tersebut sebagian besar dari Kecamatan Baradatu yang warganya banyak terjangkit Corona, meski kini dinyatakan sudah sembuh.

“Banyak yang saat diingatkan setelah petugas pergi mereka kembali membangkang dan melanggar aturan. Padahal sebenarnya keperluannya untuk mereka sendiri. Jumat lalu petugas Kodim 0427 sudah melakukan sosialisasi dan penertiban. Hari ini sudah dilanggar lagi,” sesal Udin selaku aktivis Relawan Jokowi Bersatu (RJB) Cabang Blambangan Umpu.

Melihat kondisi tersebut, pihaknya mendesak agar aparat terkait yang tergabung dalam gugus tugas untuk menempatkan personilnya di pasar-pasar tradisional yang ada di Waykanan. Dengan harapan dapat langsung menertibkan dengan tidak memperbolehkan pedagang berdagang apabila tidak menggunakan masker. Juga tidak memperbolehkan pembeli datang memasuki pasar tanpa menggunakan masker. “Dengan demikian New Normal pun dapat berjalan dengan baik untuk kita semua,” tegas Udin.

Terpisah juru bicara gugus tugas Waykanan Anang Rizgiantoyang dikonfirmasi hal itu berjanji akan melakukan penertiban dan menghubungi petugas gugus tugas setempat. (sah/sur)

Komentar

Rekomendasi