oleh

NasDem Terbitkan Tiga Rekom, Satu Tanpa Wakil

radarlampung.co.id – Partai NasDem mengeluarkan rekomendasi kepada bakal calon (Balon) kepala daeraah (kada) di tiga tempat. Untuk Kota Bandarlampung rekomendasi diberikan kepada Hj Eva Dwiana-Dedi Amarullah, kemudian untuk Kota Metro rekomendasi jatuh kepada Anna Morinda-Fritz Akhmad Nuzir dan Lampung Timur ke Yusran Amirullah.

Sekretaris DPW Partai NasDem Fauzan Sibron mengatakan, ada beberapa pertimbangan sebelum keputusan diambil. Khususnya di Metro lantaran rekomendasi bukan jatuh kepada kader NasDem Saleh Candra yang digadang-gadang berpasangan dengan Mufti Salim.

“NasDem menentukan calon berdasarkan dari aspirasi masyarakat. Selain elektabilitas dan popularitas tentunya DPP juga melihat dinamika politik yang ada. Ini adalah representasi harapan masyarakat. Ketika DPP memutuskan, ya kita harus mengikuti. Dengak Saleh Candra juga kita tetap hubungan baik. Terlebih dengan saya seperti ayah dan anak,” ucapnya.

Dia juga menjelaskan perihal masih ada rekomendasi yang jatuh hanya kepada satu orang saja. Yakni Lampung Timur, Lampung Tengah ( Nessy) dan Pesisir Barat (Agus Istiqlal). “Untuk ketiga daerah tersebut, untuk calon wakilnya, masih menunggu dinamika dan peta perpolitikan di Lampung. Insya Allah dalam waktu dekat,” ujarnya.

Dia juga menekankan bahwa rekomendasinyang dikeluarkan saat ini tidak akan berubah sampai ke waktu pendaftaran di KPU. “Insya Allah tidak akan berubah. NasDem tidak akan merubah rekomendasi. Jika dilihat dulu kan saat Aries Sandi tidak mendapatkan koalisi parpol lain, NasDem tetap bersama Aries Sandi,” janjinya.

Sementara Eva Dwiana mengaku bersyukur mendapatkan rekomendasi dar partai NasDem. Dia mengaku akan bekerja keras untuk membanggakan konstituen khususnya partainya (PDI Perjuangan). “Mudah-mudahan bisa sesuai amanah, bisa melanjutkan amanah pak Herman,” kata dia.

Dia mengklaim, ada beberapa parpol yang bakal mengeluarkan rekomendasi. Diantaranya Gerindra dan PDI Perjuangan. “Insya Allah semua sudah oke (termasuk PDIP) kita tunggu saja. Seperti NasDem, saya sebenarnya sudah tau. Tapi, kan tidak etis jika tidak ketuanya yang memberitahukan,” ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Ana mengaku mengapresiasi atas rekomendasi yang diberikan kepadanya dan Frits. “Ini amanah dan tugas yang harus diselesaian. Bersama teman-teman koalisi partai untuk bergerak beraama bergotong-royong. Saya kira tidak susah bagi kami untuk menyamakan persepsi, ” ujarnya.

Terpisah, Yusran mengatakan memang belum mendapatkan nama wakilnya. Dia mengatakan, nama wakilnya akan keluar dalam waktu satu pekan. “Insya Allah pekan paling lama pekan depan. Jangan bocor dulu lah. Nanti gak penasaran. Yang jelas calonnya laki-laki. Masuk semua kriteianya, ya akademisi ya pengusaha. Termasuk parpol, kita tunggu saja seminggu lagi ya,” ucapnya. (abd/ang)

Komentar

Rekomendasi