oleh

Pandemi Covid-19 Bikin Warga Haus Piknik, Pantai Gratis Pesawaran Diserbu

radarlampung.co.id-Pandemi covid-19 telah membuat warga jenuh. Meski new normal diberlakukan, namun, sejumlah pengelola pantai di Bandarlampung belum buka kembali.

Lantaran ingin berekreasi ke pantai, ratusan orang memilih piknik di bibir pantai tanpa pengelola di Sukajaya, Kabupaten Pesawaran.

Warga yang pikinik tak hanya datang dari wilayah Bandarlampung. Tapi juga berasal dari luar daerah. Sejumlah kendaraan berpelat B, BG, F dan A bahkan terlihat parkir.

Sulistyo (46), warga Palembang Sumatera Selatan mengatakan dirinya sengaja membawa sanak keluarganya untuk liburan.

“Tadi kita lihat semua masih pada tutup, jadi kita susurin jalan liat udah ramai pinggir jalan yaudah kita ikut gelar disini, pas ada juga yang nawarin buat nyebrang pulau tangkil,” ujarnya.

Meski tahu penerapan new normal belum sepenuhnya, ia dan dirinya sudah tidak bisa menahan untuk berekreasi.  “Gimana dong anak-anak sudah pada gak betah di rumah jadi ga apa-apa asal jangan interaksi sama orang lain saja,” katanya.

Selain Tyo, ada Annisa warga Lampung Selatan yang mengaku harus melanjutkan perjalanan lantaran anak-anaknya sudah merengek.

“Kalau mau pulang lagi kasihan anak-anak kita sudah janjiin buat mandi di laut tapi sampai sini masih pada tutup jadi ya dipinggi-pinggir aja yang penting mandi senang, agak stres juga mereka karena di rumah terus,” tukasnya.(mel/wdi)

Komentar

Rekomendasi