oleh

Polisi Buru Tersangka Maling Motor di Mal Boemi Kedaton

radarlampung.co.id-Kepolisian Sektor Kedaton hingga kini masih terus menyelidiki dugaan pencurian sepeda motor yang dilakukan dua orang tersangka. Salah satu tersangka yang berhasil ditangkap bernama Bastari Efendi (26) warga Lampung Timur.

Dia tertangkap basah warga merusak dan hampir membawa kabur motor honda beat ungu milik security Mal Boemi Kedaton Agung Seprianto (25) di area parkir basement MBK.

Kapolsek Kedaton Kompol M Daud mengungkapkan kronologis penangkapan pelaku yang dahulu diketahui rekan korban melalui kamera pengawas.

“Sore itu pada saat korban sedang berjaga ada dua orang pelaku pencurian sepeda motor sedang beraksi, namun satu teman securitynya memperhatikannya dari CCTV terus korban langsung dikasih tahu dan dikejar mereka langsung kabur motornya ditinggalin dalam keadaan sudah rusak kuncinya,” katanya, Minggu (14/6).

Menurutnya, satu pelaku tertangkap sambil dihakimi warga yang marah sedang satu lainnya berhasil melarikan diri. “Begitu tertangkap pelaku langsung dibawa ke Mapolsek dan selamat ya nyawanya karena kita langsung datang, dan kawannya masih DPO,” ungkapnya.

Dari pengakuan tersangka, petugas mendapatkan pengakuan bahwa dia telah beraksi lebih dari tiga kali. “Pengakuannya tiga kali, tapi kita tidak percaya dan masih mengembangkannya,” terang Daud.

Diketahui dari tangan pelaku petugas menemukan beberapa barang bukti seperti seperangkat kunci letter T dan juga kartu identitas KTP.

Sebelumnya diberitakan, seorang pemuda jadi bulan-bulanan pengunjung Mall Boemi Kedaton (MBK) Bandarlampung. Setelah aksi  pencurian sepeda motornya kedapatan warga yang mencurigai gerak geriknya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radarlampung.co.id, Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 17:30 Sabtu (13/6) sore. Saat dipergoki, dia diduga tengah mencuri motor honda beat. (mel/wdi)

Komentar

Rekomendasi