oleh

Rektor Unila WA Doktor Senior, Ada Apa Ini?

RADARLAMPUNG.CO.ID – Universitas Lampung (Unila) telah mengirimkan usulan 40 dosen Unila untuk menjadi guru besar dan lektor kepala. Hingga awal Juni ini, Unila telah berhasil mengusulkan 19 Guru Besar dan 21 Lektor Kepala ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. Rektor Unila Prof. Karomani mengatakan, hal luar biasa Unila bisa mengajukan 40 calon guru besar di masa baru enam bulan ia menjabat.

“Menurut saya ini prestasi luar biasa, berkat kerja sama semua baru enam bulan saya jadi rektor, sudah 40 usulan guru besar dan lektor kepala ke Jakarta,” ungkapnya, Minggu (14/6).

Ia mengatakan, dirinya selalu berusaha untuk mendorong para dosen Unila yang telah memiliki gelar doktor segera mengajukan menjadi guru besar. Itu juga langkah untuk bisa menaikkan posisi peringkat Unila.

“Kalau Unila jumlah profesornya naik, grading atau peringkat Unila juga akan naik. Karena Unila ini jumlah profesornya dari tahun ke tahun tidak lebih dari 70 orang. Saya sampai WA doktor senior untuk cepat mengusulkan menjadi guru besar,” ujarnya.

Kemudian, lanjutnya, selain membuat surat keputusan khusus percepatan guru besar, pihaknya juga meningkatkan insentif untuk jurnal.

“Membuat SK percepatan guru besar supaya dibantu kesulitannya apa, lalu dengan insentif jurnal. Kemudian, tahun depan akan bekerjasama dengan dosen expert dari luar negeri untuk joint research atau penelitian bersama membantu dosen-dosen kita agar bisa manggung di dunia global dengan menghasilkan karya inovasi dan paten. Intinya mari kita sama-sama berprestasi dan menghargai prestasi tersebut,” pungkasnya. (rur/sur)

Komentar

Rekomendasi