oleh

Selenggarakan Pilbup, KPU Pesawaran Ajukan Tambah Anggaran Rp4 M

radarlampung.co.id- Setelah melakukan revisi dan efiesiensi anggaran, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pesawaran segera mengajukan penambahan anggaran pemilu sekitar Rp 4 miliar.

“Kita sedang merevisi anggaran. Kita akan mengajukan penambahan anggaran ke pemerintah daerah kurang lebih empat miliar,”ungkap Ketua KPU Pesawaran,Yatin P. Sugino, Minggu (14/6).

Dikatakan, penambahan anggaran tersebut lantaran bertambahnya jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang harus mengikuti protokol kesehatan. Dimana dari sebelumnya berjumlah 925 TPS, kini berjumlah 1211 TPS atau masing-masing TPS berjumlah 500 pemilih.

“Dengan bertambahnya TPS, otomatis ada penambahan untuk Alat Pelindung Diri, pembentukan TPS. Kemudian honor KPPS serta standar protokol kesehatan lainnya,”ucapnya.

Menurut Yatin, saat ini pihaknya masih menunggu kepastian dari KPU RI terkait revisi PKPU No 2/ 2020 tentang tahapan program dan jadwal. Dimana sejumlah tahapan lanjutan yang sebelumnya tertunda seperti pelantikan PPS, rekrutmen Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP),coklit dan verifikasi faktual calon perseorangan akan dilanjutkan kembali.

“Insya Allah kalau PKPU sudah turun, pertama kita aktifkan PPK terlebih dahulu. Kemudian pelantikan PPS dan melanjutkan tahapan yang sebelumnya tertunda,”pungkasnya (ozi/wdi)

Komentar

Rekomendasi