oleh

Senin, PPK dan PPS Lamtim Aktif Lagi

radarlampung.co.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur akan kembali mengaktifkan badan adhoc, Senin (15/6).

Ketua Komisioner KPU Lamtim Wasiat Jarwo Asmoro menjelaskan, badan adhoc yang akan diaktifkan kembali itu terdiri dari 120 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan 792 anggota panitia pemungutan suara (PPS).

Menurutnya, para anggota PPK tersebut sudah dilantik pada 29 Februari 2020 lalu. Namun, pads 1 April 2020 dinonaktifkan guna mematuhi anjuran pemerintah dalam rangka pencegahan pandemi covid-19. Sementara, para anggota PPS terpilih belum sempat dilantik, juga guna mencegah pandemi covid-19.

Kini lanjutnya, dengan telah diputuskannya pelaksanaan pemungutan suara untuk pemilihan bupati dan wakil bupati pada 9 Desember 2020 mendatang. Maka, badan adhoc akan kembali diaktifkan mulai, Senin (15/6).

Ditambahkan, untuk pelantikan PPS rencananya akan dilaksanakan oleh PPK dengan menerapkan protokol kesehatan. Untuk pelantika PPS menggunakan protokol kesehatan itu ada 2 opsi. Pertama, para anggota PPS dikumpulkan di PPK dan pelantikannya dibagi beberapa sesi. Ke dua, pelantikan PPS dilaksanakan secara daring (vidip confrence). “Opsi dan jadwal pelantikan PPS masih kami bahas lebih lanjut,”imbuh Wasiat Jarwo. (wid/wdi)

Komentar

Rekomendasi