oleh

Terkait Pertemuan dengan Eva Dwiana, DPD PDIP Lampung Tekankan Baru Pendalaman

radarlampung.co.id – Beberapa nama sudah dipanggil ke DPP PDI Perjuangan diantaranya Dendi Ramadhona, Raden Adipati Surya, dan Loekman Djoyosoemarto. Menyusul pada Sabtu (13/6) adalah Hj Eva Dwiana. Namun, kedatangannya tidaklah sendiri. Melainkan bersama pasangan yang diinginkannya yakni Dedi Amarullah.

Namun, meski kedatangannya bersama Dedi, hal tersebut bukan berarti rekomendasi yang bakal dikeluarkan nantinya untuk pasangan tersebut. Hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu DPD PDI Perjuangan Lampung, Endro S Yahman, Minggu (14/6).

Endro menanggapi foto bersama yang beredar yang diunggah di akun Instagram Eva Dwiana. Dia mengaku juga hadir dalam acara itu. Endro menekankan, belum satupun rekomendasi kepala daerah yang dipanggil ke DPP belum lama ini.

“Sampai saat ini belum ada rekomendasi yang dikeluarkan oleh DPP. Kalau tidak salah, itu foto setelah pendalaman kesiapan pilkada kemarin. Saya juga hadir, tapi tidak ikut foto, “ucapnya.

Dia mengatakan, semua balon yang diundang dalam kerangka pendalaman soal pemenangan pilkada. Hal itu dilakukan tentunya untuk mengukur kadar komitmen guna memenangkan pilkada. “Tentunya DPP ingin mengetahui seperti apa langkahnya. Sebab semua balon tentunya punya komitmen untuk menang. Tapi kan ada langkahnya yang realiatis, ada juga yang sekedar mimpi,” kata dia.

Perihal kedatangan Eva bersama Dedi Amarullah, Endro bilang, hal tersebut sah-sah saja dilakukan. Namun tentunya pendalaman yang dilakukan difokuskan kepada balon. “Kalau pendalamanya ya sendiri-sendiri, dengan maksud memperoleh peta yang jelas. Ini lan masalah metode pendalaman,” kata dia.

Anggota DPR RI ini mengatakan, setelah pendalaman di masing-masing Balon terselesaikan, sudah pasti akan dilakukan rapat evaluasi hasil pendalaman balon-balon tersebut. Baru kemudian DPP memberi kebijalan rekomendasi untuk kontestasi pilkada di masing-masing daerah. “Belum, itu kebijakan DPP. Kita tunggu saja ya,” ucapnya.

Sementara, Eva belum dapat dikonfirmasi. Sambungan WhatsAppnya aktif, namun panggilan dan pesan yang dikirimkan belum diresposn. (abd/ang)

Komentar

Rekomendasi