oleh

Dorong-dorongan, Pria Mabuk tak Terima Dihentikan Tim Operasi Disiplin Protokol Kesehatan

radarlampung.co.id – Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan yang dilaksanakan tim gabungan di depan komplek Pemkab Lampung Barat, sempat diwarnai ketegangan, Senin (15/6). Pengendara yang diduga mabuk tidak terima saat diperiksa.

Awalnya, gabungan TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan Dinas Kesehatan Lampung Barat menghentikan mobil Mitsubishi L300 BE 8162 MN. Sihombing, warga Pekon Kembahang, Kecamatan Batubrak yang mengemudikan mobil diketahui tidak mengenakan masker.

Saat petugas mendekat, pengemudi diketahui mabuk. Ia diminta turun. Sempat terjadi dorong mendorong lantaran Sihombing enggan memenuhi permintaan petugas.

Setelah terjadi perdebatan, Sihombing meminta maaf. Ia mengaku masih bisa konsentrasi mengendari mobil.

“Iya pak Saya Hombing dari Kembahang. Saya tidak mabuk, tadi cuma kopi aja. Saya mau pulang, saya minta maaf,” kata Sihombing dengan langkah masih sempoyongan, meninggalkan petugas.

Sementara Komandan Kodim (Dandim) 0422/LB Letkol CZI Benni Setiawan yang memimpin langsung jalannya operasi mengungkapkan, sekitar 40 persen pengendara yang melintas dan dilakukan pemeriksaan tidak menaati protokol kesehatan. Antara lain menggunakan masker.

“Ada 40 persen yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Khususnya menggunakan masker. Ada yang bawa, tapi tidak dikenakan. Ada juga yang alasannya tinggal di rumah,” kata Benni. (nop/ais)

Komentar

Rekomendasi