oleh

Hadapi Era 4.0, Polda Lampung Jalin Kerja Sama dengan Teknokrat

RADARLAMPUNG.CO.ID – Pegawai Negeri Sipil (PNS) Polda Lampung mengikuti Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi PNS Polri Kepolisian Daerah Lampung. Hal tersebut untuk meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan komputer.

Pembukaan pelatihan yang digelar di Gelanggang Mahasiswa Dr. HM. Nasrullah Yusuf ini berlangsung selama dua hari, 15-16 Juni 2020. Peserta pelatihan berjumlah 83 orang dari lingkungan Polda Lampung dan Satwil.

Kapolda Lampung Irjen Pol Purwadi Arianto diwakili Karo SDM Polda Lampung Kombes Pol Novian Pranata mengatakan, berdasarkan perintah Kapolda Lampung semua jajaran diminta bisa menjalin kerjasama atau koordinasi dengan pihak lain. Oleh karena itu, dalam peningkatan SDM PNS, Polda Lampung menjalin kerjasama dengan Universitas Teknokrat Indonesia.

Ia menuturkan, peserta akan mendapat pelatihan komputer selama dua hari dengan materi antara lain Microsoft Office 2019 dan jaringan internet. Kemudian pembinaan dan pelatihan Ujian Dinas Kenaikan Pangkat (UDKP) PNS Polri Polda Lampung.

“Jumlah peserta sebanyak 83 orang yang terbagi menjadi dua hari,” ujarnya.

Diharapkan, lanjutnya, dengan adanya pelatihan komputer dan pembinaan pelatihan UDKP ini PNS Polri Polda Lampung, baik yang di satker maupun yang di Satker Mapolda ataupun Satwil jajaran Polda Lampung dapat meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan dalam mengoperasikan komputer. Khususnya dalam bidang administrasi, dan penguasaan teknologi informasi yang berbasis internet.

Sementara, Wakil Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Dr. H. Mahathir Muhammad, SE, MM., mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Lampung yang memberi kepercayaan kepada Universitas Teknokrat dalam peningkatan SDM PNS Polri dalam bentuk pelatihan selama dua hari. Pelatihan yang akan diberikan berupa Microsoft Office 2019 dan jaringan internet dan bidang peningkatan SDM lainnya.

“Yang berbeda dalam pelatihan ini, peserta pelatihan bisa lebih pro aktif menanyakan beberapa kendala dan kesulitan yang dialami. Pihak Universitas Teknokrat akan siap membantu,” ucapnya.

Untuk diketahui, Polda Lampung melakukan kerjasama dengan Universitas Teknokrat Indonesia. Kerjasama diwujudkan dengan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Polda Lampung dan Universitas Teknokrat Indonesia, di GSG Dr. HM. Nasrullah Yusuf, Senin (15/6).

Kerja sama tersebut meliputi bidang pendidikan, pelatihan, pengabdian dan beberapa bidang yang saling menguntungkan kedua belah pihak. (rls/sur)

Komentar

Rekomendasi