oleh

Inovasi di Era Pandemi, SMK Telkom Lampung Hadirkan Stella Corner

radarlampung.co.id-SMK Telkom Lampung melakukan inovasi pembelajaran di masa belajar dari rumah (studi form home). Inovasi program tersebut bernama Stella Corner adalah talkshow pendidikan melalui platform Instagram Live yang bertujuan memberi informasi kepada calon siswa-siswi SMK maupun para orang tua terkait update perkembangan dunia digital di SMK.

Kepala SMK Telkom Lampung, Bambang Supriyadi berkomitmen tetap memberikan inovasi pendidikan. “Di Bulan Ramadhan lalu SMK Telkom Lampung sukses melaksanakan tadarus online. Program Stella Corner adalah virtual talkshow untuk masyarakat yang sedang mencari informasi pilihan pendidikan menengah keatas”, tutur Bambang dalam rilisnya.

Acara Stella Corner yang bertajuk “Galau Mau Sekolah Dimana?” menghadirkan narasumber alumni Telkom School yaitu Dimas Prasetyo Tegar Asmoro, yang kini menjabat sebagai CTO di Campaign.com.

Bambang menambahkan bahwa Dimas adalah alumni yang berpengalaman di industri teknologi. Dimas pun terbiasa mendampingi perusahan startup dari dalam maupun luar negeri. Dimas sangat paham kebutuhan pasar dan memberikan informasi kemampuan wajib yang perlu dimiliki lulusan siswa SMK jika ingin mudah mendapatkan pekerjaan ketika sudah lulus dan seluruh ilmu tersebut sudah termasuk di kurikulum yang ada di Telkom School.

Bambang akan berjanji akan mengundang narasumber lainnya. “Pembelajaran online bukan hal yang baru, karena, SMK Telkom Lampung sudah terbiasa menggunakan aplikasi pembelajaran. Telkom School adalah SMK yang fokus mencetak talenta digital dan siswa tidak hanya butuh pembelajaran, tetapi juga butuh seseorang yang bisa memotivasi mereka. Alhamdulillah acara Stella Corner mendapat respon positif, oleh karena itu Stella Corner akan dilaksanakan lagi secara berkala, bahkan kami memberi kesempatan kepada para follower melakukan request tentang tema dan narasumber yang diinginkan,” tambahnya.

Pada akhir acara Instagram Live, Dimas Prasetyo Tegar Asmoro memberi pesan untuk memilih SMK dibandingkan SMA. “Untuk orang tua siswa dan siswa SMP kelas 9 yang saat ini galau mau melanjutkan sekolah, maka SMK adalah jawabanya. Di SMK Telkom banyak ilmu yang sangat bermanfaat dan saat ini paling banyak diterapkan didunia kerja. SMK Telkom Lampung adalah sekolah yang memiliki basic IT dengan Tagline “The Real ICT School” sehingga bisa mengantarkan para siswa untuk menjadi lulusan yang dibutuhkan perusahaan – perusahaan saat ini” ungkap Dimas. (rls/wdi)

Komentar

Rekomendasi