oleh

Kantungi Surat Tugas Demokrat, Yusuf Kohar Kini Bidik PKB

radarlampung.co.id – Setelah mendapatkan surat tugas dari Partai Demokrat, Bakal Calon Wali Kota Bandarlampung Yusuf Kohar membidik parpol lainnya. Kali ini Wakil Walikota Bandarlampung itu berharap Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) mengikuti jejak Partai Demokrat memberinya surat tugas. Hal tersebut dikemukakan Yusuf usai menjalani fit and proper test di DPW PKB Lampung Senin (15/6).

Dijelaskan Yusuf, dalam fit and proper test di PKB, juga turut ditanyakan tentang kesiapannya menghimpun koalisi parpol. “Saya jelaskan saya sudah mendapat surat tugas dari Demokrat. Setelah itu saya harap PKB juga bisa berkoalisi dengan kita. Dan juga partai lainnya,” ucapnya.

Yusuf mengatakan,  ke depan akan membentuk strategi pemenangan secara bersama. Di mana,  hal tersebut juga dianggapnya sebagai upaya,  agar tidak dianggap sebagai sosok yang hanya menumpang di parpol saja tanpa ada gerakan.

“Intinya,  kita bersatu padu pandangan,  dan fikiran untuk bisa maju. Program kita jelas,  yakni bersih baik lingkungan,  juga sistem pemerintahannya.Setelah itu pelayanan publik kita perbaiki dan juga persoalan perekonomian, ” kata dia.

Mengenai siapa saja koalisinya,  Yusuf tetap tidak mau terbuka. Sama seperti saat dirinya pasca mendapat surat tugas dari Partai Demokrat beberapa waktu lalu. Dia mengaku ingin membuat kejutan dalam kontestasi pilkada tahun ini. “Untuk partai lain tentu saja ada. Tapi belum kita sebutkan,  PKS? Insya Allah. Dan Wakil Walikota sudah kita kantongi. Yang pasti sejalan,  saling membantu. Karena yang akan kita jalankan ini sistem birokrasi, ” kata dia.

Di hari yang sama,  Balon Wali Kota Bandarlampung Hj Eva Dwiana juga mengikuti Fit and Proper test di DPW PKB Provinsi Lampung.  Kepada awak media, dia juga berharap PKB bisa memberikan amanahnya kepada dirinya. “Untuk melanjutkan program-program,  mudah-mudahan DPP PKB bisa memberikan amanahnya ke Bunda. Untuk berjalan,  berirama,  Insya Allah lebih maju lagi,” harapnya. (abd/wdi)

Komentar

Rekomendasi