oleh

Pemkab Pesawaran Cari Tambahan Anggaran untuk Pilkada

radarlampung.co.id – Pemerintah Kabupaten Pesawaran berupaya mencarikan anggaran tambahan yang diajukan KPU setempat untuk pelaksanaan pilkada Desember mendatang. Sumbernya dari refocusing maupun efisiensi anggaran.

“Kami sedang berupaya mencari penambahan anggaran NPHD. Baik KPU, maupun Bawaslu, termasuk keamanan. Kami juga sedang konsultasi ke atas. Karena anggaran belum re-fiks. Apakah dibebankan semua ke daerah atau ada subsidi dari pemerintah pusat,” kata Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Senin (15/6).

Dendi mengungkapkan, ia sudah berkomunikasi dengan anggota Komisi II DPR RI terkait teknis dan mekanisme penambahan anggaran pilkada.

“Saya komunikasikan dengan anggota Komisi II (DPR RI), mereka sedang mengupayakan fasilitas kesehatan disiapkan oleh KPU pusat. Sedangkan teknis seperti logistik dibebankan kepada daerah. Tapi kita sedang mengupayakan mencari anggaran Rp4 miliar itu melalui refocusing, efisiensi dan lainnya,” sebut dia.

Dilanjutkan, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pesawaran diperbantukan dalam membantu protokol kesehatan selama tahapan pilkada.

“Kita sudah konsultasikan dengan BPKP. Gugus Tugas boleh membantu tahapan pilkada dalam penerapan protokol kesehatan. Misal kita bantu masker, face shield maupun tenaga medis,” tegasnya. (ozi/ais)

Komentar

Rekomendasi